Hari Jadi ke-383, Cucun Sebut Kabupaten Bandung Sebagai Daerah Unggulan dan Contoh di Jawa Barat

Hari Jadi ke-383, Cucun Sebut Kabupaten Bandung Sebagai Daerah Unggulan dan Contoh di Jawa Barat

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal--Istimewa

"Kita lihat bagaimana seluruh stakeholder yang ikut berkiprah untuk membangun Kabupaten Bandung diapresiasi oleh Pemkab Bandung dengan kenaikan insentif dan juga diprotect dengan jaminan kesehatan melalui BPJS Ketenagakerjaan bahkan BPJS Kesehatan. Ini langkah luar biasa yang dilakukan," jelasnya.

Tak hanya itu, strategi Kang DS dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga mendapat pujian dari Cucun. Program-program seperti pinjaman bergulir tanpa bunga dan tanpa agunan dinilai berhasil mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

Selain itu, berbagai insentif dan bantuan yang diberikan kepada petani, tukang ojek pangkalan, dan masyarakat kategori miskin juga sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA:RSUD Otista Kabupaten Bandung Hadirkan Layanan Kesehatan Baru, Ini Ucap Bupati Bandung

Yang tak kalah pentingnya, menurut Cucun, adalah perhatian besar yang diberikan oleh Bupati Dadang Supriatna terhadap pembangunan di desa. Meskipun sudah mendapatkan dana desa dan bantuan dari pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Bandung juga memberikan bantuan keuangan kepada desa melalui alokasi dana perimbangan desa (ADPD).

"Fiskal desa diperkuat, lalu walau sudah punya dana desa, ADPD-nya ditingkatkan bahkan bantuan keuangan kabupaten yang dari Bupati juga diperkuat. Ini supaya ada pertumbuhan di desa. Ada growth di desa sehingga inflasi bisa terjaga. Keren ini," tutur Cucun.

"Makanya tak heran Kabupaten Bandung berhasil meraih 313 penghargaan. Saya sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Bandung ikut bangga dan mengapresiasi prestasi Kang DS. Semoga Kabupaten Bandung terus menjadi pilot project di Jawa Barat dan Nusantara," tambahnya sambil tersenyum.*

Sumber: