Populer dan Lezat, Ini 8 Street Food dari Berbagai Negara Asia di Dunia yang Harus Dicoba

Populer dan Lezat, Ini 8 Street Food dari Berbagai Negara Asia di Dunia yang Harus Dicoba

Mango sticky rice street food Asia populer dari Thailand-Huahom-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Benua Asia bukan hanya terkenal akan kekayaan budaya dan pariwisatanya. Makanan atau kuliner dari setiap negara di Benua Kuning tersebut pun sangat beragam sehingga kerap menjadi destinasi wisata kuliner para turis.

 

Berbagai makanan hingga minuman lezat bisa kita temukan di benua Asia. Jenisnya sangat beragam, mulai dari kuliner tradisional, makanan hasil inovasi, hingga street food sebagai salah satu yang terpopuler.

 

Khususnya juga saat membahas street food, masing-masing negara Asia kondang akan jajanan kaki lima tersebut. Memilih jajan steet food juga akan menjadi pusing yang menyenangkan karena rasa, bentuk, hingga aroma setiap street food terkenal berbeda.

 

Perbedaan atau keunikan setiap street food-nya membuat kalian banyak pilihan jajanan jika menjelajah tempat-tempatnya di negara-negara Asia. Berikut adalah rekomendasi delapan street food dari berbagai negara Asia di dunia yang harus kalian coba.

 

BACA JUGA:10 Street Food India Paling Populer yang Sayang untuk Dilewatkan

 

1. Bakso – Indonesia

Memiliki bentuk bola-bola, bakso adalah makanan khas Indonesia dengan segudang pencintanya. Sangat mudah menjumpai hidangan yang terbuat dari daging dan tepung ini di Indonesia, karena banyak dijajakan oleh pedagang keliling maupun jadi menu di setiap restoran.

 

Jenis bakso juga beragam, apalagi muncul banyak inovasi unik nan lezat seiring berkembangnya zaman dan tren kuliner. Mulai dari bakso sapi, bakso ayam, bakso urat daging, bakso lobster, hingga bakso beranak.

Sumber: