Populer dan Lezat, Ini 8 Street Food dari Berbagai Negara Asia di Dunia yang Harus Dicoba

Populer dan Lezat, Ini 8 Street Food dari Berbagai Negara Asia di Dunia yang Harus Dicoba

Mango sticky rice street food Asia populer dari Thailand-Huahom-Tangkapan layar via Pixabay

 

Bakso biasanya disajikan dengan kuah, mi, bihun, sayur seledri, serta kecap dan sambal. Makanan ini juga tidak jarang dipilih oleh orang sebagai lauk pendamping nasi.

 

2. Gimbap atau Kimbap – Korea

Gimbap atau juga dikenal sebagai kimbap merupakan hidangan Korea yang populer sebagai makanan praktis dan mudah dibawa dan disantap. Street food Korea satu ini kerap menjadi pilihan untuk hidangan bekal atau makanan ringan.

 

Gimbap mencakup nasi yang dimasak, sayuran, ikan, serta daging yang digulung dalam gim (lembaran rumput laut kering), dan disajikan dalam potongan kecil. Kimbap juga punya beragam varian, termasuk penggunaan nasi putih, nasi cokelat, nasi hitam, atau biji-bijian lainnya sebagai isiannya.

 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat yang Dapat Kamu Kunjungi Untuk Merasakan Sensasi Night Street Food di Kota Bandung

 

3. Jiaozi – China

Jiaozi adalah satu di antara banyak jenis dumpling atau pangsit khas China yang notabene merupakan salah satu jenis dimsum. Street food khas China yang populer ini berasal dari tepung gandum dan umumnya berisikan daging cincang dan sayuran berbalut adonan tipis serta kenyal.

 

Makanan favorit banyak orang di Negeri Tirai Bambu itu bisa disajikan dalam pelbagai varian. Sebut saja seperti dikukus, direbys, digoreng dengan minyak, digoreng tanpa minyak, atau dalam sup.

 

Sumber: