10 Pertimbangan yang Harus Dipikirkan Jika Ingin Resign dari Pekerjaan

10 Pertimbangan yang Harus Dipikirkan Jika Ingin Resign dari Pekerjaan

Ilustrasi Pertimbangan yang Harus Dipikirkan Jika Ingin Resign dari Pekerjaan--istimewa

Evaluasi manfaat dan kompensasi yang Anda terima dari pekerjaan saat ini. Bandingkan dengan tawaran dari perusahaan baru. Pastikan Anda tidak mengorbankan terlalu banyak hal, terutama dalam hal keseimbangan kerja-hidup dan jaminan kesehatan.

  • Pengaruh terhadap Jaringan Kontak:

    Jaringan kontak yang kuat dapat menjadi aset berharga dalam karier Anda. Pertimbangkan bagaimana resign dari pekerjaan saat ini akan memengaruhi hubungan profesional Anda. Pertahankan hubungan yang baik dengan rekan kerja dan atasan saat ini, serta bangun jaringan baru di tempat kerja baru. BACA JUGA:6 Waktu yang Tepat untuk Resign dari Pekerjaan

  • Kesiapan Emosional:

    Resign dari pekerjaan dapat menjadi pengalaman emosional yang menantang. Pastikan Anda siap secara emosional untuk menghadapi perubahan besar dalam hidup Anda. Carilah dukungan dari keluarga, teman, atau profesional jika diperlukan.

  • Rencana B:

    Terakhir, tetaplah fleksibel dan siap dengan rencana B jika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang Anda harapkan. Terkadang, pekerjaan baru tidak sesuai dengan harapan, atau mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk beradaptasi. Memiliki rencana alternatif akan membantu Anda menghadapi kemungkinan tersebut dengan lebih tenang.

  • Resign dari pekerjaan bukanlah keputusan yang diambil secara sembarangan. Ini melibatkan banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan dengan matang. Dengan mempertimbangkan aspek-aspek yang disebutkan di atas, Anda dapat membuat keputusan yang tepat untuk karier dan kehidupan Anda.

    Sumber: