Hasil Liga Europa: Hanya Menang 0-1 atas Atalanta, Liverpool 'Angkat Koper'

Hasil Liga Europa: Hanya Menang 0-1 atas Atalanta, Liverpool 'Angkat Koper'

Gol penalti Mo Salah di laga Atalanta vs Liverpool, di stadion Atleti Azzurri d'Italia, Jumat 19 April dini hari WIB-Instagram Liverpool-Instagram @liverpoolfc

Radar Jabar - Berakhir sudah perjalanan Liverpool di Liga Europa 2023/2024. The Reds tersingkir pada babak perempat final oleh Atalanta.

 

Liverpool menang 0-1 di leg kedua perempat final yang berlangsung di stadion Atleti Azzurri d'Italia, Jumat 19 April dini hari WIB. Namun kemenangan ini tak cukup untuk sampai berbuah tiket semifinal.

 

Anak-anak asuh Jurgen Klopp itu tetap tersingkir dari Liga Europa 2023/2024 karena kalah agregat 3-1. Sebelumnya, mereka kalah 0-3 dari Atalanta di leg pertama saat bermain di Anfield pekan lalu.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: Menangi Drama Adu Penalti Atas City, Real Madrid menuju Semifinal

 

Pada leg kedua, Liverpool yang butuh kemenangan selisih empat gol untuk lanjut ke semifinal tampil agresif. Gol cepat pun didapatkan kala laga baru berjalan tujuh menit, usai Mohamed Salah mencetak gol melalui sepakan penalti.

 

Memimpin 0-1 membuat sang wakil Liga Inggris menyerang La Dea dengan lebih agresif. Sayangnya penyelesaian yang buruk menyebabkan keunggulan itu tak bertambah.

 

Di lain sisi, Atalanta sempat mencetak gol pada menit ke-41 melalui Teun Koopmeiners. Tapi setelah dicek oleh VAR, gol dianulir sebab Koopmeiners sudah dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan Ederson.

 

Sumber: