Elon Musk Berencana Pungut Biaya dari Pengguna Baru Aplikasi X

Elon Musk Berencana Pungut Biaya dari Pengguna Baru Aplikasi X

Elon Musk Berencana Pungut Biaya dari Pengguna Baru Aplikasi X--Twitter

RADAR JABAR- Elon Musk yang kini memiliki aplikasi X atau dulu dikenal Twitter berencana memungut biaya dalam jumlah kecil dari pengguna baru aplikasi X untuk membuat unggahan di media sosial tersebut. Alasan ia memasang harga untuk upaya mengatasi permasalahan yang ditimbulkan oleh bot.

Dalam balasannya kepada pengguna X pada unggahan mengenai perubahan di situs web X, Musk menyampaikan bahwa pengenaan biaya kecil pada akun baru merupakan satu-satunya cara untuk mengatasi serangan bot.

“Sayangnya, sedikit biaya akses menulis pengguna baru merupakan satu-satunya cara untuk mengekang serangan tanpa henti dari bot,” ujarnya dalam cuitan akun X @elonmusk.

Ia menilai sistem keamanan seprti CAPTCHA kurang efektif untuk mengatasi serangan gencar dari bot, karena dapat dilewati dengan mudah menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang ada saat ini.

Dalam balasannya kepada akun X yang lain, Musk menyampaikan bahwa biaya akses menulis unggahan hanya akan dikenakan pada pengguna baru.

“Ini hanya untuk pengguna baru. Mereka akan bisa menulis unggahan secara gratis setelah tiga bulan,: ujarnya.

Namun hingga saat ini, Musk ataupun pihak X bellum menjelaskan secara detail rencana penerapan kebijakan tersebut, termasuk nominal biaya yang harus dibayar oleh pengguna baru untuk membuat unggahan gratis.(*)

Sumber: