Daftar 23 Pemain di Skuad Final Timnas untuk Piala Asia U-23: Nathan Gabung, Kakang dan Dzaky Dipulangkan

Daftar 23 Pemain di Skuad Final Timnas untuk Piala Asia U-23: Nathan Gabung, Kakang dan Dzaky Dipulangkan

Para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-23 saat berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab untuk persiapan Piala Asia U-23 2024 di Qatar.-HO-PSSI-ANTARA

Radar Jabar – Skuad final timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 sudah diketahui. PSSI telah mengumumkan 23 nama pemain pilihan pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong, yang akan bertanding dalam turnamen sepakbola di Qatar tersebut.

 

Dalam pengumuman skuad final ini, Indonesia U-23 mendapat tambahan tenaga. Pemain pinjaman Heerenveen dari Swansea City, Nathan Tjoe-A-On, dipastikan bergabung pada Senin 15 April 2024 untuk mengikuti Piala AFC U-23 2024.

 

Kehadiran Nathan membuat ada dua nama yang dikembalikan ke klub masing-masing. Mereka adalah Kakang Rudianto dari Persib Bandung serta Muhammad Dzaky Asraf dari PSM Makassar, dipulangkan atas faktor regulasi turnamen dan pertimbangan teknis.

 

Menurut manajer tim U-23 Indonesia, Endri Erawan, saat ini kondisi Ernando Ari dkk bagus dan siap untuk memainkan pertandingan pertama kontra Qatar nanti malam.

 

BACA JUGA:Erick Thohir Berjumpa dengan Pemain Berdarah Indonesia Emil Audero di Inter Milan

 

Melansir dari situs resmi PSSI, timnas Indonesia U-23 sebelum berjuang di Piala Asia U-23 sudah menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab sejak awal April ini. Anak-anak didik STY itu juga dua kali berujicoba yaitu melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh klub-klub Liga 1 dan pemain abroad yang sudah melepas pemainnya ke tim U-23 Indonesia. Selain itu, terima kasih kepada pemain yang sudah ikut pemusatan latihan di Dubai dan Doha dan kami kembalikan ke klub (Erlangga, Rifky Dwi, Kakang, dan Dzaky),” ujarnya dikutip dari situs resmi PSSI.

 

“Sesuai regulasi turnamen, kami hanya dapat mendaftarkan 23 pemain saja. Insya Allah, Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang Piala Asia U-23 2024,” tambah Endri.

 

BACA JUGA:Hubner dan Nathan Belum Fix Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

 

Berikut daftar skuad final timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 di Qatar:

 

1. Ernando Ari – Persebaya

2. Muhammad Adi Satryo – PSIS

3. Daffa Fasya – Borneo FC

4. Rizky Ridho – Persija

5. Ramadhan Sananta – Persis

6. Justin Hubner – Cerezo Osaka

7. Komang Teguh – Borneo FC

8. Muhammad Ferarri – Persija

9. Pratama Arhan – Suwon FC

10. Dony Tri Pamungkas – Persija

11. Nathan Tjoe-A-On – SC Heerenveen

12. Ilham Rio – Persija

13. Bagas Kaffa – Barito Putera

14. Ivar Jenner – FC Utrecht

15. Arkhan Fikri – Arema FC

16. Hokky Caraka – PSS

17. Muhammad Rayhan Hannan – Persija

18. Ikhsan Nur – Borneo FC

19. Witan Sulaeman – Bhayangkara FC

20. Jeam Kelly – Persik

21. Marselino Ferdinan – KMSK Deinze

22. Muhammad Fajar Fathurahman – Borneo FC

23. Rafael Struick – ADO Den Haag

 

Indonesia di Piala Asia U-23 kali ini tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Selain laga perdana menghadapi Qatar nanti malam, Garuda Muda akan melawan Australia pada Kamis (18/4), kemudian menantang Jordani pada Minggu (21/4) sebagai penutup rangkaian fase grup.

 

Sumber: Antara dan situs resmi PSSI.

Sumber: