Hubner dan Nathan Belum Fix Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Hubner dan Nathan Belum Fix Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Justin Hubner (kanan) saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 antara Vietnam dan Indonesia pada 26 Maret 2024-ANTARA/AFP-ANTARA

Radar Jabar – Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On termasuk dua dari 28 pemain yang masuk skuad timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (TC) menghadapi gelaran Piala Asia U-23 2024 Qatar. Pemusatan latihan ini diagendakan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

 

Meski masuk skuad untuk TC, nasib Hubner dan Nathan apakah bermain atau tidak di Piala Asia U-23 2024 masih ‘tanda tanya?’. Pelatih timnas Shin Tae-yong (STY) mengaku belum bisa memastikan keikutsertaan kedua pemainnya itu pada turnamen sepakbola kelompok umur tersebut.

 

STY menyampaikan hal tersebut setelah memimpin latihan perdana TC di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nassr SC, Dubai, Selasa 2 April 2024 dini hari WIB.

 

“Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu, dalam laman resmi PSSI, Rabu (3/4) dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Libas Vietnam 0-3, Rekor Buruk 20 Tahun Berakhir!

 

Justin Hubner saat ini bermain untuk klub Liga Jepang yaitu Cerezo Osaka, sementara Nathan Tjoe-A-On memperkuat kontestan Eredivisie Belanda yakni SC Heerenveen.

 

Masih dalam kesempatan serupa, Shin Tae-yong mengatakan tiga pemain Garuda Muda lainnya akan bergbaung dengan rekan-rekannya di Dubai besok Kamis (4/4). Mereka bertiga adalah Ivar Jener (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), serta Pratama Arhan (Suwon FC).

 

“Untuk Ivar Jenner dan Rafaek Struick akan sampai besok, Arhan di tanggal 4,” tutur dia.

 

BACA JUGA:Sindir Balik Pemain Vietnam yang Sentil Timnas Indonesia, STY: Mungkin Gak Bisa Baca Berita

 

Melansir dari Antara, timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan di Dubai sampai 10 April sebelum melakoni Piala Asia U-23 2024 Qatar yang berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei.

 

Jenner dan kawan-kawan diagendakan memainkan dua pertandingan uji coba tertutup selama di Dubai. Pertama melawan Arab Saudi tanggal 5 April, kemudian menghadapi Uni Emirat Arab tanggal 8 April.

 

Pada Piala Asia U-23  mendatang, timnas Indonesia satu grup dengan tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania di Grup A. Indonesia akan berjumpa Qatar pada 15 April sebagai laga perdananya, berlanjut dengan menghadapi Australia (18 April) dan Yordania (21 April).

Sumber: