Obyek Wisata di Cianjur Dikunjungi Belasan Ribu Wisatawan

Obyek Wisata di Cianjur Dikunjungi Belasan Ribu Wisatawan

Wisatawan memadati Kebun Raya Cibodas di Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, pada H+3 lebaran, Sabtu 13 April 2024-Ahmad Fikri-ANTARA

Radar Jabar - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat 15.208 wisatawan mengunjungi berbagai obyek wisata di wilayah tersebut selama tiga hari terakhir. Jumlah ini pun bakal terus meningkat sampai akhir libur panjang Idul Fitri.

 

"Kami menargetkan hingga akhir libur panjang hari raya, puncak kunjungan akan terjadi tepatnya hari ini dan Minggu, dengan target kunjungan bisa mencapai 25 ribu orang," ungkap Kepala Disbudpar Cianjur, Asep Suparman, di Cianjur pada Sabtu 13 April 2024, dikutip dari Antara.

 

Ia menyebut obyek wisata favorit dengan banyak kunjungan wisatawan diantaranya Kebun Raya Cibodas, The Nice Funtastic Park serta Ocean View Karangpotong di pantai selatan Cianjur.

 

BACA JUGA:Kapolres Cianjur: Tersangka Pengoplos Elpiji Dihadapkan pada Ancaman Penjara dan Denda Rp60 Miliar

 

Menurutnya pemilir yang melintas di jalur utama Cianjur bisa dengan mudah untuk sampai ke tempat wisata favorit sebab terletak di jalur mudik. Misalnya Kebun Raya Cibodas, Savilage, Taman Bunga Nusantara dan The Nice Funtastic Park di kawasan Puncak-Cipanas.

 

Sebaliknya di jalur mudik Cianjur selatan banyak terdapat air terjun yang punya keindahan tersendiri. Mulai dari Curug Cikondang di Kecamatan Campaka, Curug Citambur di Kecamatan Pasirkuda, hingga dengan pantai selatan Cianjur.

 

"Pemudik dapat mampir untuk melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan ke kota asal, selain menikmati keindahan obyek wisata, pemudik juga dapat berbelanja oleh-oleh khas Cianjur," imbuh Asep.

 

Sumber: