7 Film Tema Lebaran yang Paling Seru, Cocok Ditonton Saat Idul Fitri

7 Film Tema Lebaran yang Paling Seru, Cocok Ditonton Saat Idul Fitri

Film Tema Lebaran yang Paling Seru-Ist-

Hubungan antara mereka menjadi tegang, dan komunikasi terganggu. Pras berusaha memberi pengertian pada Rindu dan membawanya ke tempat pertama kali mereka bertemu Santi, tetapi upaya tersebut tidak sepenuhnya berhasil karena Rindu masih merasa sangat kecewa atas kabar perpisahan itu.

4. Mudik Lebaran (2011)

Film ini mengangkat berbagai konflik yang dialami beberapa keluarga menjelang dan selama perjalanan mudik Lebaran. Kisah pertama mengenai Gunadi, yang menganggur di kota selama 3 tahun meskipun ayahnya telah memintanya pulang kampung.

BACA JUGA:Film Siksa Kubur Akan Tayang di 7 Negara Luar Asia, Begini Kata Joko Anwar

Kemudian, ada Martono yang menolak pulang kampung meskipun istrinya membutuhkan perawatan khusus selama hamil tua di kampung halaman. Martono lebih memilih tetap berada di ibu kota karena merasa memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan rezeki.

Konflik lainnya melibatkan keluarga Kuncoro yang selalu melakukan tradisi mudik ke Jawa Tengah, namun istri Kuncoro belum pernah merayakan Lebaran hari pertama di kampung halamannya di Bukit Tinggi. Berbagai masalah tradisional ini memberikan lapisan yang menarik dalam film ini.

5. Di Bulan Suci Ini (2023)

Film ini mengusung genre komedi dan menceritakan dua keluarga yang pergi bersama-sama merayakan Lebaran di Banyuwangi. Kedua keluarga tersebut memiliki latar belakang budaya dan agama yang berbeda.

Keluarga Pak Wisnu berasal dari suku Jawa, sementara keluarga Pak Yanto keturunan Tionghoa. Konflik timbul ketika mereka merayakan perayaan yang berbeda pada waktu yang sama.

Meskipun mereka berangkat bersama dalam satu mobil, perbedaan budaya dan agama membawa situasi kocak dan menarik. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Tanah Air seperti Titi Kamal, Dennis, Adhiswara, Rebecca Klopper, dan Verdi Solaiman.

6. Nussa The Movie (2019)

"Nussa The Movie" bermula dari serial animasi yang populer di YouTube, karya The Little Giantz dan Visinema Pictures, yang memenangkan penghargaan Film Animasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2019. Film ini mengisahkan kehidupan keluarga Nussa, Rara, Abah, dan Umma.

BACA JUGA:Film Kiblat yang Dibintangi Ria Ricis Dilarang Tayang di Bioskop, Karena Alasan Ini!

Cerita berpusat pada Nussa, seorang anak yang penuh kreativitas dan semangat tinggi. Nussa sangat bersemangat dalam persiapan untuk Sains Fair dengan roket buatannya dari bahan bekas. Namun, semuanya berubah ketika ada murid baru di sekolah mereka yang juga mahir dalam proyek sains roket.

Peralatan murid baru itu lebih modern dan canggih, membuat Nussa merasa tersisihkan. Tambahan kekecewaan datang dari pembatalan kepulangan Abah dari luar negeri, yang sudah dinantikan oleh Nussa dan Rara. Dengan cerita yang sederhana namun dekat dengan kehidupan sehari-hari, serta plot twist yang menarik, film ini cocok ditonton bersama keluarga saat Lebaran.

7. Emak Ingin Naik Haji (2009)

Film ini diadaptasi dari cerita pendek karya Asma Nadia dan diperankan oleh Reza Rahadian. Meskipun dirilis pada tahun 2009, "Emak Ingin Naik Haji" tetap memiliki tempat di hati penontonnya. Film ini mengisahkan Emak dan anaknya Zein, penjual lukisan keliling, yang hidup dalam sederhana namun penuh harapan untuk mewujudkan impian Emak naik haji.

Meskipun menghadapi berbagai keterbatasan dan masalah, Zein bersungguh-sungguh untuk mewujudkan impian Emak tersebut. Namun, tetangga mereka yang kaya raya dengan mudahnya bisa melaksanakan ibadah haji dan umroh, meskipun ibadah tersebut penuh dengan kepentingan dan ambisi.

Meskipun merupakan film yang sudah lama, kisah Emak dan Zein ini tetap menjadi rekomendasi yang baik untuk ditonton bersama keluarga di rumah, karena sarat akan nilai-nilai moral kehidupan yang berharga.

Sumber: