Tol Bocimi Dipastikan Akan Digunakan Untuk Arus Balik Setelah Melalui Proses Perbaikan

Tol Bocimi Dipastikan Akan Digunakan Untuk Arus Balik Setelah Melalui Proses Perbaikan

Tol Bocimi Dipastikan Akan Digunakan Untuk Arus Balik Setelah Melalui Proses Perbaikan--ANTARA

RADAR JABAR - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, memastikan bahwa Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) akan segera dapat digunakan oleh para pemudik pada saat arus balik, Sabtu.

Tol tersebut telah melalui proses perbaikan setelah mengalami kejadian longsor beberapa hari sebelum Hari Raya Lebaran. Dengan pemulihan tersebut, diharapkan para pemudik yang melakukan arus balik akan lebih mudah mencapai tujuan mereka di beberapa daerah seperti Cigombong, Bogor, Jakarta, Cisaat, Sukabumi, dan Cianjur.

Aan mengungkapkan harapannya bahwa dengan kembali beroperasinya Tol Bocimi, penumpukan kendaraan di tol dapat dihindari, sehingga para pemudik dapat sampai di tempat tujuan mereka tepat waktu dan dengan selamat.

 

BACA JUGA: Pemerintah Jamin Pemantauan Arus Balik Lebaran 2024, Simak Persiapan Keamanannya

 

Kejadian longsor yang terjadi sebelumnya pada Tol Bocimi KM 64, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, arah Sukabumi, terjadi pada Rabu (3/4). Longsor tersebut disebabkan oleh air yang menggerus tanah penyangga tol saat terjadi hujan deras di wilayah tersebut, menyebabkan tol tersebut tidak dapat digunakan sementara oleh para pemudik.

Pada Jumat (4/4), polisi memberlakukan pengalihan arus di wilayah tersebut. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi dialihkan melalui exit Tol Cigombong, lalu memasuki Parung Kuda untuk melanjutkan perjalanan menuju arah Sukabumi. Begitu juga sebaliknya, kendaraan dari arah Sukabumi menuju Jakarta dialihkan keluar dari exit Tol Parung Kuda, kemudian memasuki Cigombong.

Sumber: antaranews.com