Leverkusen Tembus Final DFB Pokal usai Depak Dusseldorf, Rekor 'Unbeaten' Sentuh Angka 40 Laga

Leverkusen Tembus Final DFB Pokal usai Depak Dusseldorf, Rekor 'Unbeaten' Sentuh Angka 40 Laga

Pelatih Xabi Alonso bersama pemain Bayer Leverkusen-AFP/Ina Fassbender-ANTARA

Radar Jabar – Bayer Leverkusen memperpanjang catatan tanpa kekalahannya di semua kompetisi musim ini menjadi 40 pertandingan. Rekor impresif ini dicatatkan pada babak semifinal DFB Pokal 2023/2024 saat menghadapi klub Bundesliga 2, Fortuna Dusseldorf, Kamis 4 April 2024 dini hari WIB.

 

Leverkusen mengalahkan Dusseldorf dengan skor telak 4-0 dalam laga di BayArena tersebut. Sebanyak dua gol tuan rumah merupakan sumbangsih Florian Wirtz, sementara dua lainnya masing-masing dibukukan oleh Amine Adli serta Jeremie Frimpong.

 

Langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal sepak mula, Die Werkself unggula cepat di menit ketujuh. Frimpong yang tanpa kawalan di sisi kanan kotak penalti mampu mencetak gol ke gawang kiper Florian Kastenmeier dengan sepakan ke pojok atas.

 

Keunggulan 1-0 memompa semangat Bayer Leverkusen dalam membobardir lini pertahanan tim tamu.

 

BACA JUGA:Tepis Gosip Akan Jadi Suksesor Klopp di Liverpool, Fokus Amorim Hanya Sporting

 

Hasilnya, armada Xabi Alonso memperbesar skor menjadi 2-0 di menit ke-20. Dalam skema serangan balik, Adli melakukan tusukan dari sisi kiri sebelum melepaskan sepakan mendatar untuk menaklukkan Kastenmeier.

 

Leverkusen kemudian menutup babak pertama dengan memipin 3-0 usai pada menit ke-36 kembali membobol gawang Fortuna Dusseldorf. Wirtz memanfaatkan kesalahan pemain lawan ketika membangun serangan dari lini belakang untuk mencatatkan namanya di papan skor.

 

Memasuki babak kedua, Leverkusen tidak mengendurkan agresivitasnya untuk menambah pundi-pundi golnya. Mereka pun mencetak gol melalui skema tendangan penalti di menit ke-60.

 

BACA JUGA:Pep Guardiola Tetap Puas Walau City Hanya Imbang Saat Melawan Arsenal

 

Wasit memberikan hadiah penalti pasca meninjau VAR karena Matthias Zimmerman melakukan handball. Florian Wirtz selaku algojo penalti sukses membuat sang pemuncak klasemen Bundesliga memimpin 4-0.

 

Hingga pertandingan berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan Bayer Leverkusen tidak berubah. Mereka lanjut ke partai puncak, sedangkan Dusseldorf ‘angkat koper’

 

Di laga final DFB Pokal 2023/2024, Wirtz dkk akan melawan tim Bundesliga 2 lainnya, Kaiserslautern. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada 26 Mei 2024.

 

Kaiserslautern lebih dahulu mencapai babak final menyusul kemenangan 2-0 atas klub kasta ketiga, FC Saarbrucken, pada babak semifinal hari Rabu (3/4).

 

Sumber: Antara.

Sumber: