Pep Guardiola Tetap Puas Walau City Hanya Imbang Saat Melawan Arsenal

Pep Guardiola Tetap Puas Walau City Hanya Imbang Saat Melawan Arsenal

Pelatih Manchester City Pep Guardiola dalam pertandingan melwan Arsenal di Etihad Stadium, Minggu 31 Maret 2024-Tim Manchester City-Tangkapan layar via situs resmi Manchester City

Radar Jabar – Manchester City bermain imbang 0-0 saat melawan Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu 31 Maret 2024 malam WIB. Raupan satu poin ini tidak membuat pelatih City, Pep Guardiola, merasa kecewa.

 

Pep menilai bahwa ditahan imbang oleh Arsenal memperlebar jarak The Cityzens dengan Liverpool selaku pemuncak klasemen sementara dengan defisit empat poin. Namun dirinya mengaku tetap puas dengan performa timnya dan hasil tersebut, juga mengatakan “banyak hal yang bisa diperbaiki”.

 

Manchester City sejatinya mampu mengusai bola sebanyak 73% sepanjang pertandingan kontra The Gunners. Sayangnya Erling Haaland dkk hanya bisa membuat satu sepakan tepat sasaran dari total 12 percobaan.

 

“Arsenal adalah tim yang luar biasa, dikelola dengan baik dan para pemainnya bagus tetapi menurut pandangan saya, kami tetaplah tim,” tutur Pep pasca pertandingan, dalam laman resmi City, Senin (1/4), dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Hasil Liga 1: Tanpa David da Silva, Persib Bandung Seri 0-0 dengan Bhayangkara FC

 

“Banyak hal yang bisa kami perbaiki, tapi saya puas. Saya bilang ke tim, jangan sedih. Saya tahu para pemain saya, bagaimana mereka berperilaku, dan mereka mencobanya. Saya memberikan kredit kepada Arsenal,” tambah dia.

 

Menurut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu dengan Liga Inggris musim ini menyisakan sembilan pertandingan, Liverpool difavoritkan menjadi juara. Prediksi tersebut jika berkaca pada hasil terkini.

 

“(Apakah Liverpool sekarang menjadi favorit?) Ya. Selalu siapa yang pertama adalah favorit. Favorit kedua adalah Arsenal. Yang ketiga adalah kita (City). Itu bukan di tangan kita,” tuturnya.

 

Ini menjadi hasil seri kedua beruntun bagi Manchester City di liga setelah ditahan imbang oleh Liverpool 1-1 di Anfield pada 10 Maret lalu.

 

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Libas Vietnam 0-3, Rekor Buruk 20 Tahun Berakhir!

 

Hasil tersebut juga menghentikan rekor cemerlang sang Manchseter Biru yang selalu membobol gawang lawan di kandang dari 58 pertandingan.

 

Juru taktik asal Spanyol itu pun menyebut pekerjaan rumah selanjutnya dari Man City adalah cara kembali ke jalur kemenangan ketika melawan Aston Villa. Laga pekan ke-31 ini Liga Inggris 2023/2024 akan berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (4/4) pukul 02.15 WIB.

 

“Yang bisa kami lakukan melawan Aston Villa adalah mencoba memenangkan pertandingan.” Imbuh Pep Guardiola.

Sumber: