Ngeri! Azab Orang yang Membatalkan Puasa Ramadhan dengan Sengaja

Ngeri! Azab Orang yang Membatalkan Puasa Ramadhan dengan Sengaja

Ngeri! Azab Orang yang Membatalkan Puasa Ramadhan dengan Sengaja-Azab Orang yang Membatalkan Puasa dengan sengaja-Freepik

Lebih jauh lagi, dalam ajaran Islam, membatalkan puasa secara sengaja akan berdampak pada balasan di akhirat.

 

Azab Orang yang Membatalkan Puasa Secara Disengaja

 

Terdapat hadits An-Nasa’i yang menggambarkan azab yang menanti bagi mereka yang membatalkan puasa dengan sengaja.

Mereka akan mengalami siksaan yang sangat pedih di akhirat, sebagai bentuk hukuman atas pelanggaran serius terhadap perintah Allah.

 

BACA JUGA:Sikat Gigi di Siang Hari Saat Puasa Apakah Ini Bisa Membatalkan Puasa? Simak di Bawah Ini Agar Tidak Keliru!

 

Hadist tersebut sebagaimana dari peristiwa Rasulullah SAW bermimpi bahwa dua malaikat detang kepadanya danmembawa pundaknya.

Dan kemudian mereka membawanya ke suatu tempat yang Dimana Rasulullah mendapati orang-orang yang digantung dengan tubuh mereka, mulut mereka terbelah dan mengeluarkan darah.

Seketika Rasulullah bertanya tentang mereka, malaikatpun menjawab bahwa mereka ini adalah orang-orang yang membatalkan puasa mereka sebelum waktunya.

Hadist tersebut merupakan gambaran betapa menakutkannya azab untuk orang-orang yang membatalkan puasa dengan sengaja.

Mereka akan mendapatkan siksaan yang begitu bedih di akhirat nanti sebagai bentuk hukuman atas pelanggaran serius terhadap perintah Allah SWT.

“Dari Abu Umamah berkata, 'Aku mendengar Rasulullah saw bersabda: 'Pada saat aku tidur, aku bermimpi didatangi dua orang malaikat membawa pundakku. Kemudian mereka membawaku, saat itu aku mendapati suatu kaum yang bergantungan tubuhnya, dari mulutnya yang pecah keluar darah. Aku bertanya: 'Siapa mereka?' Ia menjawab: 'Mereka adalah orang-orang yang berbuka puasa sebelum diperbolehkan waktunya berbuka puasa,'" (HR An-Nasa'i)“

 

Sumber: