Kate Middleton Kanker Apa? Pihak Istana Inggris Beri Klarifikasi

Kate Middleton Kanker Apa? Pihak Istana Inggris Beri Klarifikasi

Kate Middleton Resmi Umumkan Dirinya Terkena Kanker-Daily Mail Royals-

Klarifikasi Pihak Istana

Pernyataan istana Inggris mengatakan tidak ada rincian yang diberikan tentang kanker atau pengobatannya, kecuali dia memulainya pada akhir Februari.

“Kami tidak akan membagikan informasi medis pribadi apa pun lebih lanjut. Sang Putri berhak atas privasi medis seperti kita semua,” kata pernyataan itu.

BACA JUGA:Istana Kensington Keluarkan Pernyataan Kondisi Kesehatan Kate Middleton

Setelah operasi berhasil, kemoterapi sering digunakan untuk membantu membunuh sel kanker yang tersesat dan mencegah kanker datang kembali. Perawatan telah berkembang, dan ketika kemo digunakan sekarang, terkadang jangka waktunya lebih pendek atau dosisnya lebih rendah dari sebelumnya.

Efek samping dari kemoterapi yang dijalani Kate Middleton dipasyikan bisa mengalami kelelahan, mual, kesemutan di tangan dan kaki, dan terkadang rambut rontok adalah efek samping kemoterapi.

Hal itu diungkapkan Dr. Monica Avila dari Moffitt Cancer Center di Tampa, Florida, melansir dari laman AP News. Tapi ada obat untuk memperbaiki efek samping ini. Dan topi dingin yang mendinginkan kulit kepala bisa mencegah rambut rontok, kata Avila.

“Seorang pasien memerlukan waktu beberapa minggu hingga satu atau dua bulan untuk pulih dari efek tersebut,” kata Avila. Mati rasa dan kesemutan membutuhkan waktu lebih lama untuk hilang, katanya.

Pernyataan istana mengatakan hal itu tergantung pada dokternya. “Sang putri sekarang berada dalam jalur pemulihan,” kata pernyataan itu.

Departemen Kesehatan dan Sains Associated Press menerima dukungan dari Grup Media Sains dan Pendidikan di Howard Hughes Medical Institute. AP sepenuhnya bertanggung jawab atas semua konten.

Sumber: