Istana Kensington Keluarkan Pernyataan Kondisi Kesehatan Kate Middleton

Istana Kensington Keluarkan Pernyataan Kondisi Kesehatan Kate Middleton

Potret Kate Middleton--ANTARA/Reuters

RADAR JABAR - Istana Kensington Inggris telah mengeluarkan pernyataan terbaru mengenai kondisi kesehatan Kate Middleton setelah menjalani operasi perut baru-baru ini, sebagai tanggapan atas rumor yang tidak benar yang beredar di masyarakat. Menurut laporan dari People, pada Kamis (29/2) waktu London, Inggris, juru bicara Kate Middleton menegaskan bahwa Sang Putri saat ini dalam keadaan baik.

"Kami sudah sangat jelas sejak awal mengatakan bahwa Putri Wales (Kate Middleton) akan absen sampai setelah Hari Paskah, dan Istana Kensington hanya akan memberikan kabar terbaru ketika ada sesuatu yang penting,” ujar juru bicara tersebut.

Pernyataan ini dikeluarkan seiring dengan kabar kepergian Pangeran William di tengah upacara peringatan mendiang ayah baptisnya pada hari Selasa (27/2) lalu.

BACA JUGA:Dubes Palestina Optimis Hamas dan Israel Capai Kesepakatan Gencatan Senjata pada Bulan Ramadan

Kabar tersebut menimbulkan kekhawatiran di masyarakat mengenai kondisi Kate Middleton dan memicu rumor seputar kesehatan Sang Putri di dunia maya. Namun sebelumnya pihak istana sudah merilis pernyataan pada Selasa kemarin bahwa Kate Middleton dalam keadaan baik.

Dalam pernyataan awal tentang operasi Kate Middleton yang dirilis pada 17 Januari 2024 (satu hari setelah operasi perutnya), Istana Kensington menyatakan bahwa Putri Kate berharap agar informasi medis pribadinya tetap dirahasiakan. Pihak Istana juga menambahkan bahwa mereka hanya akan memberikan informasi terkini mengenai kemajuan Kate Middleton ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan.

Mereka juga menyampaikan estimasi waktu pemulihan Kate Middleton, termasuk 10-14 hari rawat inap di rumah sakit pasca operasi (Kate akhirnya pulang dari rumah sakit pada 29 Januari 2024, 13 hari setelah operasi dilakukan). Kate pun melanjutkan masa pemulihan pasca operasinya di rumah tanpa kembali beraktivitas ke tugas publik sampai Hari Paskah.

“Masuk akal untuk meluangkan waktu. Itu adalah contoh yang bagus bagi kita semua, karena Anda sering diminta untuk kembali bekerja sesegera mungkin, dan hal ini dapat berdampak buruk,” ujar seorang sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan kepada People.

“Adalah baik bagi kita semua untuk melihatnya meluangkan waktu, memulihkan diri dengan baik dan kemudian kembali lagi. Kita semua bisa belajar dari itu,” tambahnya.

BACA JUGA:Pembicaraan Damai Antara Azerbaijan dan Armenia Akan Dilanjutkan Pada Bulan Februari Ini

Meskipun Kate Middleton menghabiskan sebagian besar masa pemulihannya di rumah mereka (Windsor, Inggris), Sang Putri sempat melakukan perjalanan ke Anmer Hall atau rumah peristirahatan mereka di perkebunan Sandringham, Norfolk. Kate Middleton terlihat datang bersama Pangeran William dan ketiga anaknya saat mereka sedang liburan sekolah pada bulan Februari 2024.

“Catherine (Kate Middleton) pulih dengan baik. Dia menantikan perubahan suasana dan bisa bersantai di Norfolk sementara anak-anaknya bisa bersantai bersama William,” ujar seorang sumber kepada media Daily News saat itu.

Setelah mengambil cuti untuk membantu Kate Middleton dan menjaga ketiga anaknya, Pangeran William kembali menjalankan tugas kerajaan pada bulan Februari kemarin. Dia juga memberikan kabar terbaru tentang kesembuhan Kate Middleton, termasuk bahwa sang istri telah dirawat dengan baik oleh dua perawat yang luar biasa.

BACA JUGA:Agen Kedutaan Israel Baru Menodongkan Senjata Setelah Aaron Bushnell Tewas Bakar Diri

Sumber: antara