OJK Tutup Aplikasi Smart Wallet, Member Kecewa Tanggal Penarikan Dana Diundur

OJK Tutup Aplikasi Smart Wallet, Member Kecewa Tanggal Penarikan Dana Diundur

OJK Tutup Aplikasi Smart Wallet-Ist-

RADAR JABAR - Adanya tanda-tanda kecurangan terhadap anggota, OJK telah menutup aktivitas Smart Wallet melalui Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas Pasti) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Smart Wallet diduga melakukan kegiatan tanpa izin dan dituduh terlibat dalam praktik penipuan terhadap anggotanya.

Selain itu, Bappebti, yang dipimpin oleh Dirjen Kemendag, telah mengadakan penyelidikan dan menemukan penyalahgunaan izin platform Smart Wallet di Indonesia.

Sistem manajemen modal dari anggota juga diduga menggunakan skema ponzi yang menawarkan keuntungan yang tidak masuk akal, menunjukkan tanda-tanda investasi yang tidak sah.

Temuan lain oleh Satgas Pasti adalah bahwa ada 12 entitas yang menggunakan sistem deposit dengan modus pekerjaan paruh waktu, sehingga Satgas mengambil tindakan cepat dengan membekukan rekening dan berkolaborasi dengan aparat hukum untuk menindaklanjuti penemuan ini.

Sementara itu, ribuan anggota Smart Wallet bingung dengan situasi ini, terutama setelah beberapa hari tidak dapat menarik saldo mereka.

BACA JUGA:Meski Terbukti Penipuan, Banyak Pengguna Smart Wallet Yakin Masih Bisa Withdraw

Oleh karena itu, Satgas Pasti mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan besar.

Member Smart Wallet Kecewa

Para anggota aplikasi penghasil uang Smart Wallet merasa sangat cemas karena pengumuman tentang penarikan dana yang seharusnya bisa dilakukan pada Rabu, 20 Maret 2023, ternyata ditunda hingga Sabtu, 23 Maret 2024.

Pengumuman tersebut baru disampaikan pada malam hari, ketika semua anggota telah melakukan penarikan dana dan menunggu proses pencairan dari Bank.

Biasanya, pencairan dana dari Bank membutuhkan waktu satu hari setelah proses penarikan dari aplikasi dilakukan. Jika penarikan dana dilakukan pada tanggal 20 Maret 2024, biasanya dana baru akan masuk ke rekening pada hari berikutnya, yaitu hari ini (21/3).

Para anggota telah menanti-nantikan agar dana mereka masuk ke rekening bank untuk segera dicairkan, tetapi tiba-tiba ada pengumuman bahwa saluran penarikan akan dibuka tepat pada pukul 00:00 tanggal 23 Maret 2024.

“Untuk berterima kasih kepada semua orang atas dukungan dan kerja sama yang tinggi sejak pencatatan di Bursa Efek London, kami akan menyinkronkan waktu berakhirnya rabat isi ulang 100% dan rabat nilai super 5% hingga 22 Maret!

Sumber: