Meski Terbukti Penipuan, Banyak Pengguna Smart Wallet Yakin Masih Bisa Withdraw

Meski Terbukti Penipuan, Banyak Pengguna Smart Wallet Yakin Masih Bisa Withdraw

Banyak Pengguna Smart Wallet Yakin Masih Bisa Withdraw-RJ-

RADAR JABAR - Pembahasan mengenai aplikasi penghasil uang yang diduga melakukan kegiatan penipuan saat ini sedang menjadi topik hangat, terutama di kalangan influencer yang sering membicarakan penipuan melalui aplikasi Smart Wallet.

Smart Wallet adalah sebuah platform yang menawarkan peluang investasi melalui komoditas mata uang kripto. Sejak kemunculannya di Indonesia, para influencer telah memperingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap aplikasi Smart Wallet dan menolak ajakan investasi.

Hal ini karena kemunculannya terjadi bersamaan dengan peristiwa dugaan penipuan yang melibatkan aplikasi Simonida Media.

Berdasarkan analisis para influencer yang dipublikasikan di media sosial pribadinya, disebutkan bahwa Smart Wallet ini kemungkinan besar merupakan aplikasi penipuan dengan skema Ponzi yang serupa.

Tanda tersebut memiliki kemiripan yang mencolok dengan aplikasi penipuan lainnya, karena menggunakan sistem pemasaran berjenjang (MLM), menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat, dan sebagainya.

Meskipun sudah jelas indikasi dan informasi bahwa Smart Wallet diduga melakukan penipuan, beberapa warganet yang diyakini sebagai member masih memiliki keyakinan dan harapan bahwa besok, tanggal 20 Maret 2024, fitur withdraw penarikan dana di aplikasi tersebut sudah bisa digunakan.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik dan Terpercaya 2023

Banyak postingan di grup-grup media sosial yang masih menyebarkan informasi mengenai penarikan dana pada tanggal 20 Maret 2024. Berdasarkan pengamatan, tercatat juga bahwa withdraw dapat dilakukan mulai pukul 00.00 WIB.

"Jangan iri ya jika kamu tidak bisa bergabung pada pukul 00.00 WIB malam ini," ujar seorang pengguna internet lainnya.

“Besok WD dan 20 hari lagi lebaran, semoga rezeki anak soleh,” tulis warganet.

Sementara itu, beberapa netizen lainnya pesimis dan mengingatkan bahwa aplikasi Smart Wallet telah melakukan penipuan.

Seorang warganet menulis, bahwa jika tidak dapat melakukan penarikan (withdraw), itu berarti uangnya akan dibawa kabur.

Sebelumnya, fitur penarikan dana sudah tidak aktif sejak 5 Maret 2024. Anggota dan individu yang menjadi bagian dari Smart Wallet dan telah mendepositkan uang mereka tidak dapat menarik dana mereka.

Ada beragam alasan yang dikemukakan dan klaim sepihak yang disebutkan untuk meyakinkan anggotanya bahwa penonaktifan fitur penarikan dana ini terkait dengan pembaruan atau hal lainnya.

Sumber: