10 Rekomendasi Kombinasi Jus Buah dan Sayur yang Lezat Biar Tubuh Tetap Ternutrisi

10 Rekomendasi Kombinasi Jus Buah dan Sayur yang Lezat Biar Tubuh Tetap Ternutrisi

Ilustrasi kombinasi jus buah dan sayur--Freepik

RADAR JABAR - Ingin tubuh tetap ternutrisi? Yuk coba kombinasi jus buah dan sayur ini yang cocok dijadikan menu makan sehari-hari untuk kebutuhan nutrisi Anda!

Jus buah dan sayur telah lama dikenal sebagai minuman yang menyegarkan dan menyehatkan. Kombinasi berbagai jenis buah dan sayur dalam satu gelas jus tidak hanya memberikan rasa yang lezat, tetapi juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kombinasi jus buah dan sayur yang bisa Anda coba untuk menambah asupan gizi sehari-hari, yang cocok dijadikan menu sahur.

1. Jus Strawberry dan Apel

Kombinasi manis dari strawberry dan apel tidak hanya menyegarkan, tetapi juga kaya akan vitamin C yang baik untuk tubuh. Vitamin C merupakan antioksidan alami yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Banyak Pilihan! Inilah 8 Jus Sayur untuk Menurunkan Berat Badan

2. Jus Semangka dan Nanas

Rasa manis dan segar dari semangka dan nanas membuat minuman ini sangat cocok untuk dinikmati di hari yang panas. Keduanya juga mengandung vitamin C yang tinggi, yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan sistem pencernaan.

3. Jus Bayam dan Nanas

Bayam kaya akan vitamin K, sementara nanas mengandung vitamin C. Kombinasi ini tidak hanya memberikan rasa segar dan gurih, tetapi juga membantu dalam pembentukan tulang yang sehat dan menjaga kesehatan gigi.

4. Jus Wortel dan Apel

Kombinasi wortel dan apel menghasilkan rasa yang gurih dan segar. Keduanya mengandung vitamin A yang penting untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. Selain itu, kandungan serat dalam wortel juga baik untuk pencernaan.

BACA JUGA:5 Jus Buah Berkhasiat Tinggi untuk Mengoptimalkan Kesehatan Tubuh, Mana Favoritmu?

5. Jus Bit, Wortel, Kunyit, dan Jahe

Kombinasi unik ini tidak hanya memberikan rasa segar dan gurih, tetapi juga kaya akan antioksidan. Buah bit, wortel, kunyit, dan jahe masing-masing memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko peradangan.

6. Jus Mangga, Stroberi

Kombinasi manis dari mangga dan stroberi tidak hanya menggoda lidah, tetapi juga mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Vitamin E juga membantu menjaga kesehatan sel-sel tubuh dan memperlambat proses penuaan.

7. Jus Apel, Wortel, Jeruk

Gabungan apel, wortel, dan jeruk memberikan rasa yang gurih dan segar. Kandungan vitamin A, B-6, dan C serta kalium dan asam folat dalam jus ini memberikan manfaat yang luas bagi kesehatan tubuh, mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga menjaga kesehatan jantung.

8. Jus Jambu, Jeruk Bali, dan Rosemary

Kombinasi yang unik ini tidak hanya memberikan rasa segar dan gurih, tetapi juga kaya akan antioksidan. Jambu, jeruk bali, dan rosemary merupakan sumber vitamin C dan A yang baik untuk tubuh, serta membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh.

9. Jus Timun, Jeruk, dan Oregano

Kombinasi segar dari timun, jeruk, dan oregano memberikan rasa yang menyegarkan dan gurih. Kandungan vitamin C, vitamin A, dan antioksidan dalam jus ini membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sumber: