Film Siksa Kubur Akan Tayang di 7 Negara Luar Asia, Begini Kata Joko Anwar

Film Siksa Kubur Akan Tayang di 7 Negara Luar Asia, Begini Kata Joko Anwar

Film Siksa Akan Tayang di 7 Negara Luar Asia-Ist-

Joko Anwar menolak tawaran proyek film dari Hollywood dan memilih fokus pada pembuatan film ke-10nya, Siksa Kubur, karena ada pesan yang penting baginya untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Kenapa saya mendahulukan Siksa Kubur karena ini sesuatu yang saya sepakat bahwa ini bukan cuman menarik tetapi ada pesan penting yang ingin disampaikan," tuturnya.

Menurut Joko Anwar, saat ini tidak ada yang istimewa dalam kesempatan untuk membuat film Hollywood. Menurutnya, gelar "film Hollywood" sudah tidak lagi memiliki daya tarik khusus, terutama karena Indonesia sendiri telah menghasilkan film-film dengan kualitas yang tak kalah menarik.

"Apa sih sekarang artinya syuting film di Hollywood, gak ada artinya. Kan kita bikin film dimana aja bisa ditonton dimana aja, Hollywood dan Indonesia itu udah gak ada jarak sekarang," pungkasnya.

BACA JUGA:Sinopsis Film Siksa Neraka, Kiesha Alvaro: Lebih Ngeri dari Komiknya!

Joko Anwar kembali merilis karya film terbarunya yang berjudul Siksa Kubur, yang dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 10 April 2024.

Film ini menampilkan sejumlah aktor dan aktris terkenal Indonesia seperti Reza Rahadian, Faradina Mufti, Christine Hakim, Fachri Albar, Putri Ayudya, Djenar Maesa Ayu, dan banyak lagi.

Sinopsis Siksa Kubur

"Siksa Kubur" mengisahkan tentang Sita (Faradina Mufti), seorang wanita yang kehilangan keyakinannya terhadap agama setelah kedua orang tuanya menjadi korban serangan bom bunuh diri.

Dengan keyakinan yang rapuh, Sita mencari kebenaran dengan cara ekstrem, yaitu memasuki kuburan orang yang dianggap paling berdosa setelah meninggal, untuk membuktikan bahwa siksa kubur adalah mitos.

Film ini akan ditayangkan secara serentak di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia pada 10 April 2024, bertepatan dengan hari raya Lebaran.

Dengan rating yang ditujukan untuk usia 17 tahun ke atas, "Siksa Kubur" diharapkan tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pembelajaran berharga tentang kehidupan dan keyakinan.

Sumber: