Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Diah Nurwitasari: Kuatkan Ketaqwaan dan Nilai Kebangsaan dengan Ramadan

Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Diah Nurwitasari: Kuatkan Ketaqwaan dan Nilai Kebangsaan dengan Ramadan

Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Diah Nurwitasari Kuatkan Ketaqwaan dan Nilai Kebangsaan dengan Ramadan--Istimewa

RADAR JABAR - Kabupaten Bandung (11/03) Anggota MPR-RI Fraksi PKS Dr. Dipl. Ing. Hj. Diah Nurwitasari, M. I. Pol. menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Balai Pertemuan Carita Alam, Pangalengan. 

Kegiatan yang dihadiri 150 warga masyarakat dari berbagai kecamatan ini bertujuan untuk menguatkan komitmen kebangsaan warga masyarakat terutama dalam menghadapi berbagai tantangan berbangsa dan bernegara. 

"Kami sebagai Anggota MPR-RI mempunyai tugas untuk menguatkan komitmen kebangsaan warga masyarakat, salah satunya dengan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI ini." Ungkap Diah dalam paparannya sebagai nara sumber. 

"Adapun yang dimaksud 4 Pilar itu adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara yang harus dipahami dan dipegang teguh kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” ucap aleg perempuan yang mewakili masyarakat Kabupaten Bandung dan KBB ini. 

Terungkap kegiatan ini sengaja dilaksanakan menjelang bulan Ramadan, "Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa untuk bangsa Indonesia, selain karena bulan ini mulia bagi umat islam juga karena dalam bulan Ramadanlah bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan. Momen lahirnya negara dan bangsa Indonesia." Perempuan lulusan Jerman ini menambahkan. 

"Proklamasi Kemerdekaan inilah bukti kuatnya tekad bangsa Indonesia untuk bersatu dan merdeka. Tokoh-tokoh dan peristiwa-peristiwa di sekitar momen proklamasi bisa menggambarkan kepada kita bahwa negara ini dibangun di atas kemajemukan dan semangat toleransi bangsa yang menghendaki persatuan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia." Perempuan yang meraih Doktor Ilmu Pemerintahan ini menegaskan. 

"Saya harap kita masyarakat Indonesia mampu mengoptimalkan bulan Ramadan untuk menguatkan ketaqwaan dan nilai-nilai kebangsaan agar bangsa ini mampu melalui berbagai tantangan dengan solusi terbaik demi kemajuan dan keberkahan NKRI, Aamiin." Ucap Diah Nurwitasari menutup pemaparannya.

Sumber: