10 Rekomendasi Motor Listrik Subsidi Pemerintah Terbaik 2024

10 Rekomendasi Motor Listrik Subsidi Pemerintah Terbaik 2024

Rekomendasi Motor Listrik Harga Subsidi Pemerintah-RJ-

Rekomendasi lainnya untuk sepeda motor listrik adalah Segway N90C, yang memiliki desain atau model mirip dengan motor bertenaga bensin pada umumnya. Sepeda motor listrik Segway N90C menggunakan baterai lead acid 72 volt 32 Ah.

Tenaga dari motor listrik ini dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 52 km/jam dan menghasilkan torsi sebesar 98 nanometer. Motor listrik ini memiliki harga sekitar Rp27 jutaan dan jarak tempuh di Kisaran 74 KM hingga 94 KM.

6. Rakata NX8

Sepeda motor listrik Rakata NX8 cocok bagi Anda yang menyukai desain sport. Rakata NX8 memiliki desain seperti motor-motor pada umumnya dengan tangki bagian atas.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Mobil Listrik Termurah: Pilihan Ramah Lingkungan dan Ekonomis

Spesifikasi motor listrik ini menggunakan baterai litium ion 72 volt 50 Ah dengan dinamo penggerak 2000 watt yang dapat mencapai kecepatan maksimum 85 km/jam. Jika baterai terisi penuh, motor listrik Rakata NX8 dapat menempuh jarak hingga 100 KM. Kisaran harganya mulai dari Rp54 jutaan.

7. Polytron Fox R

Perusahaan Polytron yang terkenal dengan berbagai macam produk elektronik kini juga memiliki sepeda motor listrik bernama Polytron Fox R. Sepeda motor listrik ini memiliki desain yang mirip dengan motor PCX, memberikan posisi mengemudi yang nyaman.

Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 3,75 KWH dengan tenaga 3.000 watt. Dibandrol dengan harga bersaing, motor ini dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 90 km/jam dan dapat melaju hingga 130 km. Kisaran harganya mulai dari Rp20 jutaan.

8. Smoot Tempur Facelift

Motor listrik terbaik selanjutnya adalah Smoot Tempur yang dirakit di Cikupa, Tangerang. Harganya berkisar antara Rp14,5 hingga Rp18 juta saja dan dapat dipesan melalui Tokopedia. Motor listrik ini menggunakan baterai litium ion 64 volt 22,5 Ah, dengan daya motor 1500 watt.

Pabrikan mengklaim motor ini dapat melaju hingga maksimal 60 km/jam dengan daya tempuh 60 KM. Motor listrik ini dilengkapi dengan lampu LED berwarna putih dan tampilan LCD pada speedometer. Kisaran harganya mulai dari Rp18 jutaan.

9. United Test 1800

Katalis Spacebar Evo, yang dirilis oleh brand lokal Catalis, memiliki tujuan untuk menjadi salah satu pemain utama dalam pasar kendaraan listrik berbasis baterai atau KLBB di Indonesia, sekaligus mendukung program percepatan KLBB yang diusulkan oleh pemerintah Indonesia.

BACA JUGA:5 Manfaat Menggunakan Sepeda Listrik, Sebagai Solusi Ramah Lingkungan dan Efisien

Motor listrik Catalis Spacebar Evo ini memiliki tenaga 1200 watt dengan kecepatan maksimum 50 km/jam. Motor ini mampu mengangkut beban kurang lebih 120 kg dengan ukuran 1420 mm * 200 mm * 1220 mm. Kisaran harganya mulai dari Rp30 jutaan.

10. Viar New Q1

Motor listrik dari Viar kini hadir dengan tampilan jok yang panjang dan menarik. Motor listrik Viar ini memiliki dinamo listrik yang tertanam dengan kecepatan maksimal sampai 60 km/jam, sementara baterai yang digunakan mampu menjelajah sejauh 60 KM.

New Viar Q1 juga dapat menampung dua baterai untuk meningkatkan daya jelajahnya menjadi lebih dari 100 KM. Untuk pengisian daya, Viar Q1 membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 jam. Kisaran harganya mulai dari Rp15 jutaan.

Motor listrik tidak hanya menghemat biaya karena tidak memerlukan belanja untuk bahan bakar, tetapi juga unggul karena tidak meninggalkan emisi. Selain itu, motor listrik memerlukan perawatan minimal dan memiliki pajak yang sangat rendah.

Sumber: