10 Makanan Sahur yang Sehat Agar Ibadah Puasa Tetap Bugar

10 Makanan Sahur yang Sehat Agar Ibadah Puasa Tetap Bugar

Makanan Sahur yang Sehat Agar Ibadah Puasa Tetap Bugar-Pixabay/cattalin-

Ikan adalah sumber protein yang baik dan kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, ikan juga kaya akan vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh.

6. Pisang

Pisang adalah sumber karbohidrat dan energi yang baik. Selain itu, pisang juga kaya akan kalium yang baik untuk mengendalikan tekanan darah.

7. Dada Ayam

Dada ayam adalah sumber protein yang baik dan rendah lemak. Selain itu, dada ayam juga kaya akan vitamin B12 yang baik untuk membantu membentuk sel darah merah.

BACA JUGA:10 Menu Sahur Tinggi Protein Bikin Puasa Gak Lemes!

8. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah sumber protein dan serat yang baik. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

9. Semangka

Semangka adalah sumber cairan dan gula alami yang baik. Selain itu, semangka juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

10. Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks merupakan pilihan makanan yang sehat untuk sahur karena dapat menjaga tingkat energi tubuh selama berpuasa. Ini karena karbohidrat kompleks dicerna secara perlahan, memberikan perasaan kenyang yang lebih lama.

Beberapa contoh karbohidrat kompleks yang mudah disiapkan untuk sahur sehat termasuk oatmeal, gandum utuh, nasi merah, dan ubi jalar. Untuk menjaga kesehatan, Anda bisa memasaknya dengan cara direbus atau dikukus.

Itulah rangkuman 10 makanan sahur yang sehat agar ibadah puasa Anda lancer. Jangan lupa untuk perhatikan kebutuhan nustrisimu dan jangan langsung tidur setelah mengonsumsi hidangan sahur.

Sumber: