10 Makanan Sahur yang Sehat Agar Ibadah Puasa Tetap Bugar

10 Makanan Sahur yang Sehat Agar Ibadah Puasa Tetap Bugar

Makanan Sahur yang Sehat Agar Ibadah Puasa Tetap Bugar-Pixabay/cattalin-

RADAR JABAR - Berpuasa memang menuntut tubuh kita untuk beradaptasi dengan pola makan dan minum yang berubah. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran saat berpuasa, sebaiknya kita memilih makanan sahur yang sehat.

Ada sederet makanan untuk sahur yang sehat agar bisa memaksimalkan stamina tubuh ketika berpuasa.

Makanan Sahur yang Disarankan

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan sahur yang dapat membantu Anda menjaga kebugaran dan kesehatan selama berpuasa.

1. Sup Sayuran

Sup sayuran bisa menjadi menu sahur yang lezat sekaligus sehat. Sup sayuran mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk tubuh. Selain itu, sup sayuran juga dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh selama berpuasa.

BACA JUGA:7 Menu Sahur Rendah Kalori Berprotein Tinggi dengan Pilihan Makanan Sehat dan Bergizi!

2. Beras Merah

Beras merah merupakan pilihan makanan pokok yang baik untuk dijadikan menu sahur. Mengandung serat dan mineral yang lebih tinggi dibandingkan dengan beras putih, beras merah dapat memberikan energi lebih lama dan menjaga Anda kenyang sepanjang hari.

3. Telur

Telur adalah sumber protein yang baik dan dapat membantu mengendalikan rasa lapar. Selain itu, telur juga kaya akan lemak sehat yang dapat memberikan energi tambahan selama berpuasa.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah pilihan menu sahur yang kaya akan serat dan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, oatmeal juga kaya akan beta-glukan, sebuah jenis serat yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan gula darah.

BACA JUGA:5 Ide Menu Sahur yang Dimasak Cepat, Lebih Hemat Waktu Makan Jadi Plong

5. Ikan

Sumber: