Kapolresta Bandung Pastikan El Clasico Indonesia Persib Bandung vs Persija Jakarta Tanpa Penonton

Kapolresta Bandung Pastikan El Clasico Indonesia Persib Bandung vs Persija Jakarta Tanpa Penonton

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, venue laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Sabtu 9 Maret 2024-Siaran Pers-Siaran Pers

Radar Jabar - Takkan ada keramaian suporter dalam laga Liga 1 2023/2024 Persib Bandung vs Persija Jakarta, hari Sabtu 9 Maret 2024. Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bandung memastikan El Clasico Indonesia akan berlangsung tanpa suporter Persib: bobotoh.

 

Keputusan itu, kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, berdasarkan Sidang Komisi Disiplin Nomor 191 tanggal 1 Maret 2024 yang dikuatkan oleh komisi banding pada 7 Maret 2024, diputuskan bahwa pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta tanpa penonton.

 

"Sehingga untuk suporter bobotoh, saya minta tolong, agar menyaksikan pertandingan dirumah," kata Kusworo dalam keterangan pers di Mapolresta Bandung. Jumat, 8 Maret 2024.

 

"Meski tanpa penonton, mekanisme pengamanan yang kami lakukan adalah, kedua tim akan dikawal ketat dari mulai hotel menuju kelokasi pertandingan," ujarnya.

 

"Selama pertandingan pun personil keamanan akan terus mengamankan sampai dengan pertandingan, kami akan kawal sampai dengan titik akhir daripada para pemain," sambungnya.

 

Meski tanpa penonton tuan rumah, ia pun menghimbau kepada para suporter untuk turut menjaga sportifitas, khususnya di Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

 

"Apapun hasilnya nanti tetap jaga keamanan, kondusifitas demi kebaikan kita bersama," tuturnya.

 

Sumber: