Simak! Ini 6 Olahraga yang Tidak Mengganggu Puasa di Bulan Ramadan

Simak! Ini 6 Olahraga yang Tidak Mengganggu Puasa di Bulan Ramadan

Ilustrasi olahraga bersepeda. Simak! Ini 6 Olahraga yang Tidak Mengganggu Puasa di Bulan Ramadan-MaBraS-Tangkapan layar via Pixabay

 

2. Bersepeda

Olahraga berikutnya yang tidak mengganggu adalah bersepeda alias gowes. Olahraga berspeda bukan hanya bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Melanikan juga membantu menjaga kebugaran badan, mengoptimalkan upaya menurunkan berat badan, serta memperlancar detoksifikasi tubuh. Gowes bisa dilaksanakan di pagi hari usai sahur atau sekitar satu jam sebelum berbuka puasa.

 

3. Latihan Beban

Latihan Beban bisa kalian lakukan ketika berpuasa. Untuk latihan beban yang bisa dilakukan yaitu yang tak terlalu berat.

 

Memilih beban yang tidak terlalu berat bertujuan supaya energi tak terlau terkuras. Selain daripada itu, lakukan angkat beban dengan perlahan demi menghindari masalah otot kram.

 

Catatan pula, jangan melakukan latihan beban secara berlebihan karena bisa berdampak negatif pada tubuh. Sebut saja kelelahan, nyeri otot, serta gangguan menstruasi.

 

4. Jogging

Jogging atau berlari pelan tidak mengganggu puasa lantaran olahraga ini tergolong olahraga ringan. Olahraga ini bisa dilakukan selama 20 menit sampai 30 menit.

Sumber: