Simak! Ini 6 Olahraga yang Tidak Mengganggu Puasa di Bulan Ramadan

Simak! Ini 6 Olahraga yang Tidak Mengganggu Puasa di Bulan Ramadan

Ilustrasi olahraga bersepeda. Simak! Ini 6 Olahraga yang Tidak Mengganggu Puasa di Bulan Ramadan-MaBraS-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Bulan Ramadan 2024 segera tiba. Saat momen puasa tersebut, olahraga tetap menjadi aktivitas yang bisa kita lakukan.

 

Memang bulan puasa di mana kita harus menahan haus dan lapar terkadang membuat orang jadi lebih malas bergerak a.k.a mager. Akan tetapi hal ini seharusnya bukan alasan untuk tidak melakukan aktivitas menyehatkan seperti olahraga.

 

Beberapa olahraga dapat kalian lakukan di bulan puasa. Sebelum berolahraga ketika puasa, kalian perlu memerhatikan waktu yang tepat supaya puasa dan aktivitas harian tidak terganggu.

 

Aturlah jam olahraga di pagi hari setelah sahur atau juga menjelang waktu buka puasa. Inilah enam rekomendasi olahraga yang tidak mengganggu puasa di bulan Ramadan.

 

1. Jalan Santai

Jalan Santai merupakan olahraga ringan yang bisa dilakukan selama berpuasa. Olahraga satu ini tak mengganggu puasa sebab hanya memerlukan sedikit energi dan takkan menyebabkan kita berkeringat.

 

Kegiatan ini bisa kalian lakukan di sore hari ketika menjelang waktu berbuka puasa. Alasannya, ini dapat mencegah kondisi lemas, serta bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, terutama jantung, otot, serta tulang tanpa harus banyak mengeluarkan keringat.

 

Jalan Santai juga membantu menjaga keseimbangan tubuh dan mengencangkan otot perut.

Sumber: