Kapolresta Bandung Didoakan jadi Kapolri di Festival Sarung Majalaya 3rd

Kapolresta Bandung Didoakan jadi Kapolri di Festival Sarung Majalaya 3rd

Kapolresta Bandung Didoakan jadi Kapolri di Festival Sarung Majalaya 3rd-Festival Sarung Majalaya-

RADAR JABAR - Banyak pernak-pernik yang menyemarakkan pelaksanaan Festival Sarung Majalaya (FSM) The 3rd. Festival yang diselenggarakan sejak Selasa s.d Kamis (27-29/02/24), di Masjid Agung Majalaya ini, penuh dengan momen-momen hangat kekeluargaan, yang menunjukan Harmoni dan Kolaborasi yang dijalin oleh masing-masing elemen Pentahelix ABCGM (Akademisi, Bisnis, Komunitas, Government dan Media) yang menjadi pilar penyelenggaraan acara tersebut.

 

Kehangatan ini tampak, diantaranya pada momen sambutan dan arahan Maulana Habib Muhammad Luthfiy Ali bin Yahya, selaku Rais Am JATMAN dan Pimpinan Forum Sufi se-Dunia, sekaligus Pembina dari Festival Sarung Majalaya, yang disampaikan oleh utusan sekaligus Sekjend beliau, Dr. K.H. Mashudi, M.Ag., pada acara Pembukaan Festival Sarung Majalaya.

 

Pada momen yang dihadiri Ketua DPD RI tersebut (diwakili anggota DPD RI Prov. Jawa Barat, Eni Sumarni), serta berbagai perwakilan dari beberapa Kementrian seperti Kemendikbudristek RI, Kemensos RI, Kemenparekraf RI dan juga Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Kiai Mashudi menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Kapolresta Bandung, Kombes. Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., sekaligus mendoakan Kusworo agar suatu hari bisa diangkat menjadi Kapolri.

 

"Kami mendoakan, semoga suatu hari Pak Kapolres bisa mengemban amanah untuk menjadi Kapolri." Sambut Kiai Mashudi, yang diaminkan oleh segenap hadirin yang hadir.

 

Kiai Mashudi menyampaikan, bahwa sinergitas dengan TNI dan Polri adalah amanat utama yang selalu diulang-ulang oleh Habib Luthfiy kepada murid-muridnya.

 

"Baik TNI maupun Polri, keduanya sudah seperti anak-anak dari Maulana Habib Luthfiy, maka itu kami diperintahkan untuk senantiasa mendukung dan menjaga TNI Polri, jika ada yang berani mengusik keduanya, kami yang akan paling depan membela." Sambut Kiai Mashudi.

 

Selain menekankan momen kekeluargaan lintas sektor antara pilar-pilar Pentahelix, Kiai Mashudi juga menerangkan bahwa FSM ini adalah acara tahunan yang diamanatkan oleh Habib Luthfiy, untuk dilaksanakan oleh para panitia penyelenggara murid-murid dan muhibbin dari Habib Luthfiy.

 

Sumber: