Mensos Risma Tidak Jadi Hadir di Festival Sarung Majalaya, Warga Kecewa

Mensos Risma Tidak Jadi Hadir di Festival Sarung Majalaya, Warga Kecewa

Mensos Risma Tidak Jadi Hadir di Festival Sarung Majalaya, Warga Kecewa-Festival Sarung Majalaya-

RADAR JABAR - Festival Sarung Majalaya (FSM) The 3rd, baru saja usai. Festival tahunan yang diselenggarakan sejak Selasa s.d Kamis (27 s.d 29/02/24) tersebut, dipenuhi oleh banyak sekali warna. Selayaknya kain sarung, Festival ini tidak hanya dihiasi oleh warna-warna cerah dan hangat, ada juga warna kelabu dingin  tergores pada penyelenggaraannya.

 

Seperti tidak jadi hadirnya Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, yang kabar akan kedatangannya telah membuat warga Majalaya dan sekitarnya berbondong-bondong menunggu di alun-alun Majalaya.

 

"Kami bangga, denger Bu Menteri katanya mau hadir FSM. Kayaknya seneng gitu kalo Bu Menteri jadi dateng." Tutur Lutfi, salah seorang warga yang nampak sedang menikmati sajian kesenian pencak silat di FSM 3rd.

 

Menurut Lutfi, dia dan teman-temannya memiliki harapan yang sangat mendalam akan kedatangan sosok yang dapat membantu mengentaskan permasalahan-permasalahan sosial di Majalaya.

 

"Tadi kan kata Kiainya, Majalaya itu dulu hebat, disebut Kota Dolar. Sekarang orang-orang kadang suka takut motoran malem-malem di Majalaya, malah jadi Kota Begal." Lanjutnya.

 

Senada dengan pernyataan Lutfi, seorang tokoh masyarakat Majalaya yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan kepada wartawan bahwa pihaknya kecewa karena Pejabat tingkat Kecamatan maupun Kabupaten, selain TNI/Polri, tidak nampak batang hidungnya di kegiatan ini.

 

"Saya melihat FSM ini sangat bagus sebetulnya, panitianya orang-orang yang tulus, karena mau capek bolak-balik ke Majalaya untuk mengerjakan Festival ini, padahal kami tahu mereka tidak mendapatkan keuntunagan apa-apa. Ini sudah tahun ke-3 mereka mengerjakan Festival ini."

 

Sumber: