Kapolresta Bandung Didoakan jadi Kapolri di Festival Sarung Majalaya 3rd

Kapolresta Bandung Didoakan jadi Kapolri di Festival Sarung Majalaya 3rd

Kapolresta Bandung Didoakan jadi Kapolri di Festival Sarung Majalaya 3rd-Festival Sarung Majalaya-

"Tiga hari sebelum FSM ini dibuka, para panitia telah sowan ke kediaman Maulana Habib Luthfiy, dan kesemuanya berjumlah 20 orang diterima di kamar beliau tanpa terkecuali. Anak-anak muda ini membawakan 4 Stel pakaian berbahan Sarung Majalaya, untuk dipergunakan oleh Maulana saat menyebarkan syiarnya.  Maulana mengapresiasi dan merestui terselenggaranya kegiatan FSM, dan bahkan mengamanatkan agar FSM ini wajib menjadi agenda tahunan." Tutur Kiai Mashudi.

 

"Anak-anak muda harus mampu menyongsong masa depan yang baik, tanpa harus meninggalkan sejarah-sejarah masa lalu yang juga baik. Sarung Majalaya ini dulunya pernah menjadi simbol kejayaan Ekonomi yang menjadikan Majalaya dikenal sebagai Kota Dollar. Promosikan terus produk lokal ini dan banggalah memiliki produk berupa sarung dari Majalaya." Pungkasnya.

 

Menanggapi amanat tersebut, Duta Sarung Majalaya, Zaenab Assegaf, yang merupakan Fashion Designer lokal asal Majalaya, sekaligus pemenang kategory Religi di Jember Fashion Carnival 2023, menyatakan antusiasmenya dalam mempromosikan Sarung dan Tenun Majalaya.

 

"Kami menjalankan instruksi Maulana Habib Luthfi, untuk menjadikan FSM sebagai event tahunan di Majalaya.

 

Baik didukung maupun tidak, kami akan terus melaksanakan amanah tersebut dan terus mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Majalaya untuk mensukseskan FSM." Tutur Zaenab.

 

Kami tidak akan mundur meskipun selangkah dari upaya untuk menjalankan amanat tersebut.

 

Abah Luthfi begitu peduli dengan perekonomian dan promosi produk unggulan, serta legacy Majalaya. Sarung dan Tenun Majalaya seyogyanya bisa dijadikan daya ungkit untuk mengangkat beragam potensi lain yang ada di Majalaya, yang jika diangkat dengan apik, dapat menjadi city branding yang memperkuat segala elemen lain yang terdapat di wilayah Majalaya." Pungkas Zaenab.

Sumber: