10 Makanan Ciri Khas Bandung yang Paling Populer dan Wajib Coba Saat Berkunjung Ke Bandung

10 Makanan Ciri Khas Bandung yang Paling Populer dan Wajib Coba Saat Berkunjung Ke Bandung

10 Makanan Ciri Khas Bandung yang Paling Populer dan Wajib Coba Saat Berkunjung Ke Bandung-(Ilustrasi)-Istimewa

RADAR JABAR - Bandung, ibu kota Jawa Barat, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya tetapi juga dengan kelezatan kuliner khasnya.

Beragam kuliner yang dimiliki kota Bandung ini memiliki ciri khasnya masing-masing. Namun, memang ada beberapa kuliner yang memang bisa dikatakan ciri khas Bandung banget, yang wajib kalian cicipi kalau kalian berkunjung ke kota Bandung.

Kota Bandung juga pastinya menyajikan beragam hidangan lezat yang bakal memanjakan lidah para pengunjung, baik dari dalam maupun luar kota.

 

Berikut adalah 10 makanan paling favorit di Bandung yang wajib Anda coba:

 

1. Batagor

Singkatan dari Bakso Tahu Goreng, hidangan ini terdiri dari bola-bola bakso yang dimasak bersama tahu goreng, disajikan dengan kuah kacang dan kecap manis. Batagor menjadi makanan favorit di Bandung yang sering dicari oleh para wisatawan.

2. Soto Bandung

Soto Bandung merupakan hidangan soto khas daerah Bandung yang menggunakan daging sapi, kentang, tomat, dan taoge (kecambah kacang hijau) sebagai bahan utamanya. Kuahnya yang gurih dan segar membuat hidangan ini cocok dinikmati sebagai sarapan atau makan siang.

 

BACA JUGA: 10 Pilihan Rekomendasi Kopi Susu Terenak dan Paling Populer di Bandung

 

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng kambing ini terkenal dengan cita rasanya yang khas dan lezat. Disajikan dengan potongan daging kambing yang empuk dan bumbu rempah yang meresap, nasi goreng ini menjadi pilihan favorit di Bandung.

Sumber: