Presiden Beri Apresiasi Kepada Bank Mandiri yang Bangun Gedung Layanan Digital di IKN

Presiden Beri Apresiasi Kepada Bank Mandiri yang Bangun Gedung Layanan Digital di IKN

Presiden Joko Widodo dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Bank Mandiri di IKN, Kalimantan Timur, Kamis (29/2)--ANTARA/HO-BPMI Setpres

RADAR JABAR - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Bank Mandiri yang telah memulai proyek pembangunan gedung untuk layanan digital di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden RI dalam pidatonya ketika acara peletakan batu pertama gedung Kantor Bank Mandiri di IKN, Kalimantan Timur, pada Kamis (29/2).

“Kalau ekosistem digital yang ada di sini sudah terbangun itu akan mendatangkan digital nomad untuk hidup di Nusantara. Ini karena kota ini akan berbeda dengan kota-kota lain di dunia. Tidak ramai tetapi hidup, tidak ada polusi karena semuanya menggunakan kendaraan listrik dan transportasi umum listrik," ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Wapres Ma’ruf Amin Sebut Indonesia-Selandia Baru Incar Kans Ekspor Produk Hewani dan Rempah

Jokowi telah menyoroti potensi besar ekosistem digital Indonesia, yang tercermin dalam jumlah pengguna platform Livin' Bank Mandiri yang mencapai 23 juta. Presiden berharap pembangunan ini akan mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan menarik "digital nomad" dari berbagai belahan dunia untuk menetap di Ibu Kota Nusantara.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga membicarakan masa depan Indonesia dan perubahan yang akan terjadi setelah selesainya pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara di IKN. Ia menegaskan bahwa perjalanan dari Balikpapan ke Ibu Kota Nusantara akan jauh lebih singkat dengan adanya dua infrastruktur pendukung konektivitas tersebut.

BACA JUGA:KPPU Selidiki Kemungkinan Persaingan Usaha yang Sebabkan Kenaikan Harga Beras

Presiden juga mengingatkan pentingnya pengelolaan Ibu Kota Nusantara agar tidak kehilangan kendali seperti beberapa ibu kota baru di negara lain. Selain itu, Presiden Jokowi telah menekankan konsep forest city dan smart city sebagai fondasi utama pengembangan IKN sebagai kota yang berkelanjutan, bebas polusi, dan didukung oleh transportasi umum berbasis listrik.*

Sumber: anatra