5 Rekomendasi Makanan Mood Booster yang Bikin Harimu Ceria

5 Rekomendasi Makanan Mood Booster yang Bikin Harimu Ceria

5 Rekomendasi Makanan Mood Booster yang Bikin Harimu Ceria -Rekomendasi Makanan Mood Booster-Freepik

RADAR JABAR - Menghadapi hari yang buruk atau suasana hati yang sedang tidak baik? Jangan khawatir, karena ada beberapa makanan yang bisa menjadi penyemangat alami dan meningkatkan mood kamu.

Suasana hati yang baik dapat berpengaruh positif pada produktivitas dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Suasana hati yang tiba-tiba buruk bisa disebabkan oleh berbagai faktor, dan setiap individu mungkin meresponsnya secara berbeda. Beberapa penyebab umum dari perubahan suasana hati yang mendadak meliputi:

 

1.    Stres:

Stres, baik itu stres akut maupun kronis, dapat memengaruhi suasana hati secara signifikan. Tekanan dari pekerjaan, hubungan, atau masalah keuangan bisa menjadi pemicu suasana hati yang buruk.

 

2.    Kurang Tidur:

Kurang tidur atau tidur yang tidak berkualitas dapat mempengaruhi kesejahteraan mental. Ketidakcukupan tidur dapat membuat seseorang lebih mudah tersinggung dan merasa lelah secara emosional.

 

BACA JUGA:7 Manfaat Coklat bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Mood

 

3.    Perubahan Hormonal:

Perubahan hormonal, seperti yang terjadi selama siklus menstruasi, kehamilan, atau menopause, dapat berkontribusi pada perubahan suasana hati.

 

4.     Asupan Makanan:

Konsumsi makanan tertentu atau kurangnya asupan nutrisi tertentu dapat mempengaruhi keseimbangan kimia dalam otak, yang dapat memengaruhi suasana hati.

 

5.    Faktor Lingkungan:

Sumber: