Polisi Kerahkan 30 Personel demi Amankan Pemungutan Suara Ulang di TPS 043 Menteng

Polisi Kerahkan 30 Personel demi Amankan Pemungutan Suara Ulang di TPS 043 Menteng

Ilustrasi tempat pemungutan suara. Polisi Kerahkan 30 Personel demi Amankan Pemungutan Suara Ulang di TPS 043 Menteng-Thor_Deichmann-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar - Pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 043 Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW05, Menteng Jakarta Pusat, akan dilakukan hari Sabtu 24 Februari 2024. Untuk mengamankan PSU ini, sebanyak 30 personel gabungan akan dikerahkan oleh polisi.

 

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, personel tersebut gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat Kodim 0501 Jakarta Pusat.

 

“PSU di tempat pemungutan suara (TPS) 043, di Menteng ini, kami menyiagakan 30 personel,” ucap dia seperti dikutip dari Antara hari Sabtu.

 

Berdasarkan pemantauan sejauh ini, kata Kombes Pol Susatyo, pelaksanaan PSU pada hari ini berjalan lancar serta tertib.

 

BACA JUGA:Dittipideksus Bareskrim Polri Sita Aset Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang Terkait TPPU

 

“Tentunya kami bersama Kodim juga kami siap untuk mengamankan jalannya PSU di Menteng,” jelasnya.

 

KPU DKI Jakarta sebelumnya berujar sekitar 100 pemilih siap menjalani PSU di TPS 043 Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW05, Menteng Jakarta Pusat.

 

“Ada satu TPS di Menteng yang mau PSU,” ungkap Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina kepada awak media di Jakarta, Jumat 23 Februari 2024.

 

BACA JUGA:Hujan Ringan Hingga Sedang Mendominasi Sejumlah Besar Kota di Indonesia, BMKG Ingatkan Potensi Banjir Rob

 

TPS 043 itu, kata Nelvia, sempat terkendala soal daftar pemilih tambahan (DPTb), sehingga perlu dilakukan pemungutan suara ulang.

 

“Jadi pemilu hari ini DKI ada 20 TPS yakni satu PSU dan 19 pemungutan suara lanjutan (PSL), serta kami pastikan tidak ada pemungutan suara susulan,” papar dia.

 

Pada TPS 043 tersebut ada 18 daftar pemilih DPTb, yang mana terdapat sati orang dari dalam provinsi dan 17 lainnya dari luar provinsi.

Sumber: