Film Biopik The Beatles Akan Rilis 4 Babak Sekaligus, Ceritakan Sudut Pandang Masing-Masing Anggota

Film Biopik The Beatles Akan Rilis 4 Babak Sekaligus, Ceritakan Sudut Pandang Masing-Masing Anggota

Film Biopik The Beatles Akan Rilis 4 Babak Sekaligus-Internet Archive-

RADAR JABAR – Sebuah film biopik layar lebar mengisahkan tentang perjalanan band legendaris The Beatles dari Inggris, akan disutradarai oleh Sam Mendes. Mendes berencana untuk membuat empat film yang masing-masing akan fokus pada sudut pandang individu dari setiap anggota The Beatles.

Pengumuman tentang proyek film The Beatles ini datang dari Sony Pictures pada hari Senin (19/2), yang menjanjikan sebuah kesepakatan yang cukup mengesankan, dengan cerita-cerita tentang Paul McCartney, John Lennon, George Harrison, dan Ringo Starr akan dibagi menjadi kuartet film yang berbeda.

Mendes berharap untuk menyajikan film-film ini secara inovatif di layar lebar, dengan kemungkinan untuk menampilkan mereka secara bersamaan di bioskop. Rencana pasti untuk tanggal rilis akan diumumkan kemudian, tetapi Sony menargetkan tahun 2027.

Para anggota yang tersisa dari The Beatles, yaitu McCartney dan Starr, bersama dengan keluarga Lennon dan Harrison, telah memberikan dukungan untuk proyek ini melalui Apple Corps Ltd. Sony Music Publishing juga memiliki kontrol atas sebagian besar lagu-lagu Beatles, yang akan digunakan dalam film-film tersebut.

BACA JUGA:Sinopsis Film 'Ipar Adalah Maut' Cerita Nyata yang Viral di Tiktok, Simak Cerita Lengkapnya!

“Saya merasa terhormat bisa menceritakan kisah band rock terhebat sepanjang masa, dan bersemangat untuk menantang gagasan tentang perjalanan ke bioskop,” kata Mendes.

"Kami ingin ini menjadi pengalaman sinematik yang unik dan mendebarkan, empat film, diceritakan dari empat perspektif berbeda yang menceritakan satu cerita tentang band paling terkenal sepanjang masa. Mendapat restu dari The Beatles dan Apple Corps untuk melakukan hal ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar," kata produser Pippa Harris.

Pada tahun-tahun awal mereka, The Beatles mengalami kejayaan di dunia film dengan lima film yang dirilis antara 1964 dan 1970, termasuk karya-karya ikonik seperti "A Hard Day's Night" (1964) dan animasi "Yellow Submarine" (1968).

Mereka juga telah menjadi fokus dalam berbagai film dokumenter, termasuk yang paling baru, "The Beatles: Get Back" yang dirilis pada tahun 2021 oleh Peter Jackson. Pada tahun 2023, The Beatles membuat peristiwa dengan merilis lagu baru berjudul "Now and Then", yang merupakan hasil kolaborasi dengan kecerdasan buatan.

BACA JUGA:Berikut 8 Daftar Drama Korea Akan Tayang Maret 2024 Mendatang, Kalian Nunggu yang Mana?

Rekaman ini diilhami oleh teknologi yang digunakan oleh Jackson dalam pembuatan film "Get Back", dan disertai dengan video musik yang disutradarai oleh seorang sineas dari Selandia Baru. Selama sepuluh tahun terakhir, film biopik musik telah menjadi salah satu industri yang menguntungkan.

Produksi seperti "Bohemian Rhapsody", "Rocketman", dan "Elvis" telah menjadi sukses besar di box-office, mendorong para eksekutif Hollywood untuk mencari proyek-proyek serupa yang dapat menjadi blockbuster di masa mendatang.

"Peristiwa film teater saat ini harus bersifat seismik budaya. Ide Sam yang berani dan berskala besar adalah itu dan beberapa lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak dan berharap dapat melanggar beberapa aturan dengan visi artistik unik Sam," kata ketua dan kepala eksekutif Sony Pictures' Motion Picture Group, Tom Rothman.

Sumber: