Subsidi Pertalite Akan Dihapus Jika Ada Program Makan Gratis? Begini Kata TKN Prabowo

Subsidi Pertalite Akan Dihapus Jika Ada Program Makan Gratis? Begini Kata TKN Prabowo

Subsidi Pertalite Akan Dihapus Jika Ada Program Makan Gratis-source: fraksipan-

BACA JUGA:TKN Prabowo Bantah Penyataan Ahok Soal Prabowo: Dia Lebih Emosional

Eddy mencatat bahwa pendapatan pajak Indonesia hanya mencapai sekitar 10 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB), sementara negara-negara tetangga di Asia Tenggara memiliki rasio pajak sekitar 14 persen.

"Reformasi pendapatan harus membantu mengalokasikan dana untuk janji kampanye utama Prabowo, yaitu menyediakan makan siang dan susu kepada 80 juta anak sekolah di Indonesia, membantu meningkatkan hasil kesehatan dan pendidikan, sekaligus menciptakan lapangan kerja bagi perempuan dan pengusaha,” tutur Eddy.

Eddy mengungkapkan bahwa program ini diestimasi akan menghabiskan lebih dari Rp400 triliun, jumlah yang lebih besar dari keseluruhan defisit anggaran tahun 2023 yang mencapai Rp347,6 triliun atau sekitar 1,65 persen dari PDB.

Eddy bahkan menyampaikan bahwa untuk memastikan kelancaran janji kampanye tersebut, Prabowo akan berusaha membangun koalisi yang kuat di parlemen, termasuk dengan memperluas jaringan ke partai-partai lain seperti PDI-P yang merupakan partai terbesar.

Selain itu, Prabowo bahkan mungkin akan mengajak calon presiden lainnya seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo untuk bergabung dalam pemerintahannya.

"Dia menilai itu adalah formula sukses untuk membangun pemerintahan yang stabil ke depan," pungkas Eddy.

Sumber: