7 Rekomendasi Racikan Masker Rumah yang Efektif untuk Wajah Glowing dalam 7 Hari

7 Rekomendasi Racikan Masker Rumah yang Efektif untuk Wajah Glowing dalam 7 Hari

7 Rekomendasi Racikan Masker Rumah yang Efektif untuk Wajah Glowing dalam 7 Hari -Rekomendasi Racikan Masker Rumah-Freepik

RADAR JABAR - Kulit wajah yang cerah dan bercahaya seringkali menjadi dambaan banyak orang. Meskipun banyak produk perawatan kulit di pasaran, namun penggunaan bahan alami yang dapat kita temukan di dapur menjadi pilihan yang menarik.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat racikan masker di rumah yang efektif, cepat, dan mampu mencerahkan wajah sehingga memberikan hasil auto glowing dalam waktu 7 hari.

 

Berikut 7 Rekomendasi Racikan Masker Rumah yang Efektif untuk Wajah Glowing dalam 7 Hari 

 

1. Masker Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang mampu memberikan efek mencerahkan pada kulit, sementara madu memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat memberikan kelembapan.

Campurkan jus jeruk nipis segar dengan satu sendok makan madu alami. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Gunakan masker ini setiap hari selama seminggu untuk melihat perubahan pada kulit wajah yang semakin cerah.

 

BACA JUGA:Rahasia Kulit Cerah Menggunakan Masker Pepaya

 

2. Masker Yogurt dan Strawberry

Yogurt mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sedangkan strawberry kaya akan vitamin C dan antioksidan. Haluskan beberapa buah strawberry dan campurkan dengan yogurt tanpa pemanis. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Gunakan masker ini 2-3 kali seminggu untuk merasakan hasilnya.

3. Masker Kunyit dan Susu

Kunyit memiliki sifat antiinflamasi dan dapat memberikan efek pencerahan pada kulit. Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan dua sendok makan susu segar. Oleskan campuran ini secara merata pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersinar.

4. Masker Pepaya dan Madu

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Haluskan pepaya matang dan campurkan dengan satu sendok makan madu alami. Oleskan campuran ini pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. Gunakan masker ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

 

BACA JUGA:7 Masker Alami untuk Wajah: Tips dan Resep Mudah untuk Kulit Bersinar!

Sumber: