7 Rekomendasi Curug Terbening di Bogor, Bisa Melepas Penat dengan Kesegaran Airnya

7 Rekomendasi Curug Terbening di Bogor, Bisa Melepas Penat dengan Kesegaran Airnya

Rekomendasi Curug Terbening di Bogor-G/Map-

RADAR JABAR – Jika kamu pecinta wisata air, kali ini kami akan memberikan 7 rekomendasi wisata curug terbening dan terbersih di Bogor, Jawa Barat.

Bogor memang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah, terdapat banyak gunung dan perbukitan yang berlokasi di provinsi Jawa Barat.

Salah satu objek wisata yang sangat sering dikunjungi oleh para pelancong dan wisatawan di Bogor adalah curug dan air terjun.

Dengan mengunjugi curug, kita bisa melepas penat dari hiruk pikuk aktivitas perkotaan dan merendamkan tubuh di airnya yang segar.

7 Curuh Terbening di Bogor

Berikut adalah daftar rekomendasi curug terbening di Bogor dengan air yang mengalir bersih cocok sebagai destinasi wisata saat liburan.

1. Curug Leuwilieuk

Ada tempat wisata yang cukup populer dan dekat dengan daerah elit Sentul Bogor, yaitu Leuwilieuk. Terletak di Cibadak Sukamakmur, Bogor, untuk sampai ke Leuwilieuk, Anda perlu trekking selama 30-45 menit dari lokasi parkir.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Curug Paling Populer di Bandung yang Sangat Menakjubkan

Lokasi ini sering juga dijadikan sebagai destinasi trekking oleh para pengunjung. Anda juga dapat menyewa jasa pemandu untuk menemani trekking dan mengunjungi beberapa curug di kawasan ini. Leuwilieuk kini memiliki air yang jernih dan terlihat biru.

Tempat ini juga sempat dikenal sebagai Little Green Canyon Bogor. Dua tebing tinggi mengapit kolam aliran air yang sangat jernih, sangat cocok bagi Anda yang suka berenang di kolam atau sekadar berenang di air dengan ketinggian kolam sekitar dua sampai tiga meter.

2. Curug Leuwi Cibaliung

Curug lain yang masih berada dalam kawasan Cibadak Sukamakmur adalah Leuwi Cibaliung. Dari Leuwilieuk, Anda perlu trekking sekitar 20-30 menit menuju Curug Leuwi Cibaliung dan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 rupiah.

Akses ke Leuwi Cibaliung juga dapat ditempuh melalui kawasan Curug Hordeng atau Curug Ciburial dengan jarak trekking yang lebih pendek. Leuwi Cibaliung adalah sebuah kolam dengan curug yang tidak terlalu tinggi. Airnya sangat jernih dan cukup deras, dengan kedalaman kolam sekitar 3 sampai 4 meter.

Jika alirannya kuat, disarankan bagi Anda yang tidak terampil dalam berenang untuk tidak berenang di sini. Namun bagi yang mahir berenang, Anda dapat mencoba diving di Curug Cibaliung.

3. Curug Pangeran

Sekarang kita geser ke kawasan Gunung Bunder 2 yang berada di kaki Gunung Salak. Di sini terdapat Curug Pangeran yang berlokasi di Pamijahan, Bogor. Curug ini cukup populer bagi wisatawan yang berkunjung di Bogor.

Biaya masuk ke Curug Pangeran ini sebesar Rp10.000 per orang. Tracking ke Curug Pangeran ini sekitar 5 sampai 10 menit dari parkiran motor. Curug Pangeran memiliki air yang sangat bening dan dingin, ketinggian Curug Pangeran sekitar lima meter, dan kedalamannya sekitar 3 sampai 4 meter.

Sumber: