7 Rekomendasi Curug Terbening di Bogor, Bisa Melepas Penat dengan Kesegaran Airnya

7 Rekomendasi Curug Terbening di Bogor, Bisa Melepas Penat dengan Kesegaran Airnya

Rekomendasi Curug Terbening di Bogor-G/Map-

Bagi kalian yang bisa berenang, kalian bisa mencoba melompat dan berenang di Curug Pangeran. Di Curug Pangeran terdapat beberapa Curug menarik lainnya seperti Balong Endah dan Curug Kondang.

4. Curug Saderi

Curug ini tidak terlalu populer di kalangan wisatawan yang awam tentang Curug ataupun air terjun. Lokasinya berada di Desa Ciasmara, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai ke Curug Saderi, kalian perlu tracking sekitar 20-30 menit dari parkiran motor dengan jalur yang cukup hijau dan rindang.

BACA JUGA:5 Wisata Curug Paling Populer di Cimahi, Terpukau dengan Keindahan Alamnya

Bagi kalian yang suka berpetualang, cocok nih kesini. Tiket masuknya sebesar 10.000 per orang. Curug Saderi ini memiliki tebing yang tinggi dengan pancuran air yang sangat besar. Suasana disekitar Curug Saderi ini sangat alami, cocok untuk kalian yang ingin melepas penat dan menyegarkan diri dengan keindahan alam.

Air disini sangat bening dan jernih, rasanya saya ingin langsung meminum air di Curug Saderi. Di area Curug Saderi terdapat juga Curug tebing dan Jodoh Hordeng, kalian perlu tracking lagi menanjak sekitar 30 menit.

5. Curug Goa Lumut Endah

Kalau yang ini, curugnya sebenarnya sangat mudah dikunjungi namun tidak terlalu terkenal seperti Curug Pangeran ataupun Balong Endah. Curug Goa Lumut berlokasi di Taman Nasional Gunung Salak Endah dan berdekatan juga dengan Curug Pangeran dan Pasireungit.

Tiket masuk ke Curug Goa Lumut Endah sebesar Rp10.000 per orang. Untuk menuju ke Curug Goa Lumut, kalian perlu tracking sekitar tiga menit saja dari parkiran. Cocok sekali untuk kalian yang ingin mengajarkan anak-anak ataupun lansia yang ingin wisata ke alam.

Curug Goa Lumut memiliki ketinggian 10 meter dan terdapat goa di tebingnya serta rumput hijau yang menempel disekitar tebing. Kedalamannya sekitar 4 sampai 5 meter, airnya sangat jernih dan dingin. Kalian bisa mencoba berenang di sini, untuk yang tidak bisa berenang, kalian bisa mencoba berendam di pinggir dan tidak melewati tali pembatas.

6. Curug Cibulao

Langsung kita menuju ke arah yang sering macet di kawasan Bogor, yaitu Cisarua Puncak Bogor, karena Curug Cibulao ini berlokasi di Mega Mendung Puncak Bogor, Jawa Barat. Ketika menuju ke Curug Cibulao, pastikan kendaraan kalian dalam kondisi fit karena kita akan melewati beberapa jalanan tanjakan yang panjang serta medan jalan yang rusak.

BACA JUGA:Harga Tiket dan Fasilitas Curug Cibulao Bogor dengan Air Biru Toska yang Jernih

Trekking ke Curug Cibulao hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit dari area parkir. Fasilitas disekitar Curug Cibulao juga sudah terbilang lengkap, seperti warung dan toilet. Curug Cibulao ini memiliki air yang bening, terlihat biru kehijauan.

Kedalaman Curug Cibulao ini sekitar 3-5 meter. Untuk berenang di sini, kalian diwajibkan memakai pelampung, dan terdapat banyak petugas yang berjaga disekitar Curug Cibulao. Curug Cibulao merupakan hulu dari curug lainnya di sekitar sini, seperti Curug Orok dan Curug Panjang. Kalian juga bisa merasakan sensasi melompat dari atas dan berenang dengan dinginnya air Curug Cibulao.

7. Lembah Tepus

Lembah Tepus ini sebenarnya bukan Curug, tapi beberapa wisatawan sudah banyak yang mengatakan Curug Lembah Tepus, airnya juga berasal dari gunung. Lembah Tepus berlokasi dekat dengan Curug Pangeran, yaitu di Taman Nasional Gunung Salak Endah di Pamijahan Bogor, Jawa Barat.

Tiket masuk ke Lembah Tepus ini sebesar 10.000 per orang. Trekking ke Lembah Tepus hanya memerlukan waktu sekitar 5-10 menit dari parkiran. Lembah Tepus merupakan beberapa kolam dengan sumber air alami dari Gunung Salak.

Beberapa Curug terkadang akhirnya terlihat jernih saat sepi, namun jika ramai akan terlihat kurang jernih, namun ini tidak berlaku bagi Lembah Tepus. Jika benar-benar sepi, kalian akan merasakan kolam renang alami di sini, dan beberapa orang menyebutnya sensasi berenang di air Aqua. Tak heran jika lembah tepus bisa disebut curug terbersih di Bogor.

Sumber: