Perbandingan Samsung Galaxy A35 dan Samsung Galaxy A55, Tidak Hanya Tahan Air

Perbandingan Samsung Galaxy A35 dan Samsung Galaxy A55, Tidak Hanya Tahan Air

Perbandingan Samsung Galaxy A35 dan Samsung Galaxy A55-RJ-

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Tahun Ini yang Memiliki RAM 4GB dengan Harga Mulai Rp1 Jutaan, Murah Meriah!

Fitur-fitur ini secara keseluruhan meningkatkan pengalaman menonton. Memasuki aspek inti dari Samsung A35 dan A55, kita berfokus pada prosesornya, yang merupakan salah satu komponen kunci dalam menentukan performa keseluruhan.

Dapur Pacu

Perangkat Samsung A35 dan Samsung A55 ditenagai oleh chipset Exynos 1480, sebuah chipset HD dengan proses fabrikasi 4 nanometer. Ini menjanjikan efisiensi dan kecanggihan teknologi proses fabrikasi 4 nanometer, yang mengindikasikan kemampuan yang lebih tinggi dalam mengelola konsumsi daya sekaligus memberikan performa yang optimal.

Kedua HP ini muncul di pasar dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna. Standarnya, HP Samsung A55 ini bakal hadir dengan opsi 8 GB RAM dengan pilihan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB.

Menariknya, ada rumor yang mengindikasikan kehadiran varian dengan 12 GB RAM dan 256 GB penyimpanan. Sementara itu, yang lebih buruk adalah versi Samsung A35 yang hanya memakai RAM 6/128 GB dan juga RAM 8/256 GB. Ini sangat mengecewakan bagi penggemar Samsung.

Dalam hal spesifikasi teknis, kedua HP ini menggunakan tipe memori LPDDR5X untuk penyimpanan internal. Perangkat ini menggunakan UFS 3.0 yang dikenal dengan kecepatan baca-tulisnya yang tinggi, memastikan kinerja yang cepat dan lancar saat mengakses data dan aplikasi. Di sisi software, Samsung A55 dan Samsung A35 menjalankan Android 14 dengan antarmuka pengguna UI 6.

Samsung telah membuat perubahan signifikan pada kebijakan update OS mereka. Samsung A55 dan Samsung A35, terbaru dalam lini produk-produk Samsung, membawa komitmen yang kuat dalam aspek fotografi.

Kamera

Dengan konfigurasi kamera yang mengesankan, smartphone Samsung A55 dilengkapi dengan kamera utama 50 megapiksel yang didukung oleh OIS. Selain itu, ada lensa ultrawide 12 megapiksel, dan kameranya juga memiliki lensa macro 5 megapiksel. Untuk selfie, kamera ini memiliki 32 megapiksel yang cukup besar.

Samsung A35 ditetapkan dengan konfigurasi kamera yang lebih sederhana dibandingkan Samsung A55, menampilkan kamera utama 50 megapiksel disertai dengan ultrawide 12 megapiksel dan 2 megapiksel di bagian belakang, serta kamera depan 13 megapiksel.

Baik Samsung A55 maupun Samsung A35 kini menawarkan kemampuan merekam video 4K pada 30 FPS, termasuk untuk kamera depan yang juga mendukung perekaman 4K pada 30 FPS.

Singkatnya, kamera kedua HP tersebut menawarkan kombinasi yang luar biasa antara kualitas, fleksibilitas, dan inovasi, menjadikannya pilihan yang tepat bagi siapa saja yang mencari smartphone dengan kemampuan fotografi yang unggul.

Fitur Tambahan

Samsung A55 dan Samsung A35, sebagai bagian dari keluarga smartphone Samsung, menghadirkan serangkaian fitur konektivitas yang canggih dan sesuai dengan kebutuhan pengguna modern.

Salah satu aspek paling menonjol dari perangkat ini adalah rating IP68-nya, yang menjamin ketahanan terhadap debu dan air, memberikan keamanan tambahan dalam penggunaan sehari-hari. Dalam hal konektivitas nirkabel, Samsung A55 dan Samsung A35 dilengkapi dengan Bluetooth versi 5.3 dan NFC, memastikan transfer data yang cepat dan mudah serta pembayaran mobile yang aman dan nyaman.

Untuk audio, Samsung A55 dan Samsung A35 mengusung dual speaker stereo dengan teknologi Dolby Atmos, yang menawarkan pengalaman mendengarkan yang kaya dan mendalam.

Ini dipadukan dengan USB Type-C 3.0 yang tidak hanya untuk pengisian daya tapi juga mendukung transfer data berkecepatan tinggi. Fitur keamanan seperti pemindai sidik jari dalam layar memberikan kemudahan dan keamanan tambahan bagi pengguna.

Sumber: