5 Formasi Menyerang Terbaik di EA FC 24, Worth It Dicoba!

5 Formasi Menyerang Terbaik di EA FC 24, Worth It Dicoba!

Poster Trailer Career Deep Dive EA FC 24. Ilustrasi formasi menyerang terbaik EA FC 24-EA Sports-Situs resmi Electronic Arts

 

Quartet gelandang itu dengan cekatan berkontribusi membantu penyerangan dan pertahanan, sehingga kehebatan tim di semua area lapangan menguat secara signifikan. Sebaliknya, gelandang sayap bertugas menjadi saluran kreatif utama dalam menyerang sembari mengutamakan tugas bertahan, yang memastikan transisi berjalan lancar.

Gelandang tengah berperan krusial dalam melindungi pertahanan secara konsisten dan membaca tempo permainan di jantung lapangan. Bukan hanya itu, variasi holding 4-4-2 (2), bericir khas dua gelandang tengah yang diplot sebagai gelandang bertahan (CDM) menjelma jadi salah satu formasi terbaik di FC 24.

 

5. 4-2-2-2

Formasi 4-2-2-2 menonjol sebagai formasi tunggal yang mengandalkan dua CDM di daftar formasi ofensif terbaik EA FC 24 ini. Walau tampak tidak konvensional, taktik ini punya keunggulan pada kemampuan memakai empat penyerang sekaligus mempertahankan dominasi sektor tengah.

 

Ada dua gelandang serang tengah bisa menjadi penyangga pertahanan dan penyerangan jika dibutuhkan. Formasi 4-2-2-2 mencakup dua bek tengah untuk kekukuhan lini belakang, dua CDM, dua gelandang serang, serta dua bomber.

 

Adapun bek sayap walau sangat sempit, berkontribusi melebar kala tim menyerang. Diposisikan untuk unggul dalam penguasaan bola dari zona 11 sampai 14, formasi ini menawarkan kontrol yang pas untuk menyuplai bola kepada striker-striker dengan mudah.

Sumber: