5 Formasi Menyerang Terbaik di EA FC 24, Worth It Dicoba!

5 Formasi Menyerang Terbaik di EA FC 24, Worth It Dicoba!

Poster Trailer Career Deep Dive EA FC 24. Ilustrasi formasi menyerang terbaik EA FC 24-EA Sports-Situs resmi Electronic Arts

 

2. 4-3-1-2

Formasi 4-3-1-2 sangat ideal untuk pemain yang senang mengatur permainan di area gelandang serang tengah dan mendominasi penguasaan bola. Sudah menjadi favorit penggemar sejak diperkenalkan di FIFA 09 Ultimate Team, formasi ini makin sangat efektif di FC 24.

 

Diposisikannya satu gelandang serang tengah di depan tiga gelandang tengah memungkinkan kontrol dari formasi 4-3-1-2 lebih unggul pada zona 14. Keberadaan dua striker di depan membuat pertahanan lawan tetap terisi sehingga berpotensi menghasilkan banyak kans mencetak gol sepanjang laga.

 

3. 3-4-2-1

Formasi 3-4-2-1 merupakan pilihan populer untuk pemain yang ingin memenangkan pertandingan dengan jumlah gol yang banyak. Dengan dua penyerang tengah yang mengapit bomber tunggal. formasi itu menghadirkan ancaman serius, khsusunya lewat masuknya dua gelandang sayap.

 

Versi modifikasi dari formasi 3-4-3 tersebut memberikan keseimbangan lini tengah yang lebih baik sebab tiga bek tengahnya dilapisi oleh tiga gelandang tangguh. Namun pertahanan 3-4-2-1 rentan mengingat ketiadaan fullback sehingga gelandang kanan dan kiri harus rajin ikut bertahan demi memaksimalkan efektivitasnya.

 

4. 4-4-2

Formasi 4-4-2 menjadi salah satu pilihan yang paling diunggulkan di FC Ultimate Team. Status formasi yang terkenal akan keseimbangannya yang sempurna ini di antara formasi FC 24 terbaik diperkuat dengan keunggulannya dalam fleksibiltas menyerang di zona 13 hingga 16.

 

Dinamika serangan dari formasi 4-4-2 sangat mudah beradaptasi berkat keberadaan dua ‘ujung tombak’ pemimpin lini depan yang didukung oleh empat gelandang tengah.

Sumber: