Berat Badan Turun dalam 7 Hari Hanya dengan 1 Gerakan Ini? Coba Saja Kalau Tidak Percaya

Berat Badan Turun dalam 7 Hari Hanya dengan 1 Gerakan Ini? Coba Saja Kalau Tidak Percaya

Berat Badan Turun dalam 7 Hari Hanya dengan 1 Gerakan Ini Coba Saja Kalau Tidak Percaya-Berat Badan Turun dalam 7 Hari -Freepik

3. Membakar Lemak dengan Efektif

Gerakan plank secara konsisten membantu membentuk otot dan membakar lemak, terutama di bagian perut dan pinggul. Dengan waktu yang relatif singkat, plank memberikan dampak besar dalam pembentukan otot dan penurunan lemak.

4. Menyehatkan Jantung

Meskipun plank tidak melibatkan kardio yang tinggi, namun latihan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Plank bekerja pada otot-otot besar tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah, yang baik untuk jantung.

 

BACA JUGA:8 Gerakan Efektif untuk Mengecilkan Paha, Ayo Olahraga!

 

Cara Melakukan Plank dengan Santai

 

1. Posisi Dasar

Mulailah dengan posisi push-up, namun dengan berat tubuh ditopang oleh siku dan jari kaki. Pastikan tubuh membentuk garis lurus dari kepala hingga tumit.

2. Tahan Posisi

Tahan posisi tersebut selama mungkin. Jika Anda baru memulai, mungkin Anda hanya bisa bertahan beberapa detik. Tetapi jangan khawatir, semakin sering Anda melakukannya, semakin lama Anda bisa bertahan.

3. Atur Napas

Selama plank, atur napas secara teratur. Jangan menahan napas, karena napas yang teratur membantu menjaga konsentrasi dan kestabilan posisi.

4. Variasi Plank

Sumber: