Shin Tae Yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Shin Tae Yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

STY Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam-PSSI-

RADAR JABAR - Timnas Indonesia sukses memperoleh kemenangan perdana mereka dalam lanjutan Piala Asia 2023. Kemenangan ini terjadi saat mereka menghadapi Vietnam dalam pertandingan kedua Grup D.

Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar menjadi saksi pertandingan yang digelar pada Jumat (20/1) pukul 21.30 WIB.

Melansir dari situs resmi PSSI, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, juga memberikan pernyataannya terkait hasil pertandingan tersebut.

“Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan,” kata Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Viral Makan Mi Instan ketika TC Timnas Indonesia, Marselino dan Witan Sudah Kena ‘Semprot’ Shin Tae-yong

Shin Tae Yong menegaskan bahwa keberhasilan Asnawi Mangkualam dalam mengeksekusi penalti disebabkan oleh peningkatan kepercayaan diri yang dimiliki oleh pemain tersebut.

“Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Ia merasa baik dan sangat menguasai bola. Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar. Mampu membawa kemenangan buat kami,” tambah Shin Tae Yong.

Meskipun meraih kemenangan, Shin Tae Yong juga mengakui bahwa para pemain di bawah bimbingannya masih memiliki kekurangan.

BACA JUGA:Menang Harga Mati, STY Janjikan Timnas Indonesia Tampil Lebih Baik Melawan Vietnam

“Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor,” jelasnya.

Tidak terlupakan, pelatih tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pendukung Timnas Indonesia yang hadir di Stadion.

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Mereka membantu Timnas Indonesia tampil sangat baik," ungkapnya.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil meningkat satu peringkat ke posisi tiga dalam klasemen Grup D, menjaga harapan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: