Menang Harga Mati, STY Janjikan Timnas Indonesia Tampil Lebih Baik Melawan Vietnam

Menang Harga Mati, STY Janjikan Timnas Indonesia Tampil Lebih Baik Melawan Vietnam

Menang Harga Mati, STY Janjikan Timnas Indonesia Tampil Lebih Baik Melawan Vietnam-Pelatih Timnas Indonesia STY (kiri) dan Bek Jordi Amat pada sesi konferensi pers jelang laga kontra Vietnam-Situs resmi PSSI

Radar Jabar – Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, menjanjikan anak-anak asuhnya bermain lebih baik karena kemenangan merupakan ‘harga mati’.

 

Pratama Arhan dan kawan-kawan wajib memenangkan laga ini apabila ingin membuka kans lolos menuju babak 16 besar. Terlebih mereka menelan kekalahan dari Irak 1-3 di pertandingan pembuka.

 

Shin Tae-yong pun mengaku telah menyiapkan strategi guna meredam permainan Vietnam. STY, sapaan akrabnya di kalangan pencinta sepakbola Indonesia, sudah mempelejari dengan baik kelebihan serta kelemahan armada Philippe Troussier itu.

 

BACA JUGA:Yakin Timnas Indonesia Mampu Bersaing di Piala Asia 2023, Rachmat Irianto: Harus Punya Motivasi Lebih

 

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari situs resmi PSSI.

 

STY juga menyebut terdapat perubahan dari gaya permainan Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Vietnam.

 

“Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepakbola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya” tambah eks juru taktik Timnas Korea Selatan tersebut.

 

BACA JUGA:Debut Pahit Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner Ngaku Laga Lawan Libya Sangat Sulit

 

Saat ini di klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023, Indonesia berada di posisi paling buncit dengan 0 poin. Sementara The Golden Stars Warriors juga mengemas 0 poin namun duduk satu tempat lebih tinggi alias peringkat ketiga.

 

Timnas Indonesia pasca bentrok Vietnam akan berhadapan dengan Jepang pada Rabu (24/1/2024). Indonesia vs Jepang sekaligus partai pamungkas kedua tim di Grup D fase grup kompetisi sepakbola Asia empat tahunan ini.

Sumber: