Nama Mitoma Ada di Skuad Timnas Jepang untuk Piala Asia 2023, Pelatih Brighton Terkejut

Nama Mitoma Ada di Skuad Timnas Jepang untuk Piala Asia 2023, Pelatih Brighton Terkejut

Nama Mitoma Ada di Skuad Timnas Jepang untuk Piala Asia 2023, Pelatih Brighton Terkejut-Kaoru Mitom gelandang Brighton & Hove Albion yang sedang cedera-Situs resmi Premier League

Radar Jabar – Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, terkejut mengetahui gelandang Kaoru Mitoma masuk skuad Timnas Jepang pada Piala Asia 2023. Mitoma menjadi satu dari total 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Samurai Biru yaitu Hajime Moriyasu untuk turnamen di Qatar itu.

 

Pemain buruan tim-tim besar Eropa itu merupakan salah satu dari tiga pemain klub Liga Inggris yang dibawa ke Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Adapun dua nama lainnya ialah bek Takehiro Tomiyasu (Arsenal), dan gelandang Wataru Endo (Liverpool).

 

Melansir dari detikbola, kondisi Kaoru Mitoma sebenarnya belum fit. Dia diterpa cedera engkel dalam pertandingan Brighton melawan Crystal Palace yang berakhir 1-1 hari Jumat (22/12/2023) lalu.

 

BACA JUGA:MU Pinjamkan Donny Van De Beek ke Frankfurt di Bursa Transfer Musim Dingin 2023/2024

 

“Saya sangat terkejut karena staf medisn memberi tahu saya bahwa Mitoma memerlukan empat hingga enam pekan untuk memulihkan cederanya,” imbuh De Zerbi di situs resmi Premier League.

 

“Bagi saya, sulit membayangkan dia bisa bermain di Piala Asia,” sambung dia,

 

Walau sedikit merasa cemas, pelatih yang sempat digosipkan masuk radar Real Madrid menegaskan adalah pengagum Mitoma. Maka dari itu, De Zerbi akan tetap bangga jika anak asuhnya itu bisa bermain untuk Timnas Jepang.

 

BACA JUGA:Viral Makan Mi Instan ketika TC Timnas Indonesia, Marselino dan Witan Sudah Kena ‘Semprot’ Shin Tae-yong

 

“Saya adalah penggemar Mitoma, dari semua pemain saya, jadi jika mereka bisa bermain untuk tim nasionalnya, saya sangat senang dan bangga,” tegas juru taktik asal Italia itu.

 

Di Piala Asia 2023, Jepang menghuni Grup D bersama Timnas Indonesia, Iraq, dan Vietnam. Endo dan kawan-kawan bakal menghadapi Vietnam pada laga pembuka grup.

Sumber: