7 Tempat Wisata Gratis di Singapura, Tidak Usah Keluarkan Banyak Uang

7 Tempat Wisata Gratis di Singapura, Tidak Usah Keluarkan Banyak Uang

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Singapura-Ist: Merlion Park & Kampong Glam-

RADAR JABAR – Singapura menjadi salah satu negara tetangga terdekat dari Indonesia. Ternyata ada beberapa tempat wisata gratis di Singapura yang bisa kamu kunjungi tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Singapura merupakan negara terkecil di Asia Tenggara, namun yang paling maju jika dilihat dari sisi PDB per kapita versi Bank Dunia tahun 2022.

Meski negaranya tidak terlalu luas, terdapat berbagai tempat wisata menarik di Singapura yang banyak dikunjungi turis mancanegara.

Jika anggaranmu terbatas, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Singapura tanpa harus mengeluarkan banyak uang karena biaya masuk ke sini gratis.

7 Tempat Wisata gratis di Singapura

Inilah daftar 7 tempat wisata gratis di Singapura yang bisa kamu kunjugi bersama teman maupun keluarga saat liburan nanti.

1. Merlion Park

Rasanya tidak lengkap jika berkunjung ke Singapura tanpa singgah di Merlion Park. Merlion Park merupakan salah satu ikon Kota Singapura yang wajib dikunjungi. Patung Merlion, yang memiliki kepala singa dan badan ikan, melambangkan keberanian dan ketekunan penduduk Singapura.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Populer Singapura yang Tak Boleh Dilewatkan !

Patung ini didesain oleh Fraser Bunner pada tahun 1964. Merlion Park menjadi tempat yang menarik untuk berfoto dan mengenal sejarah singkat Singapura.

2. Jewel Changi Airport

Meskipun tergolong destinasi wisata Singapura yang relatif baru, Jewel Changi Airport menawarkan keindahan luar biasa di Singapura. Jewel merupakan air terjun indoor tertinggi di dunia yang dibangun pada tahun 2019.

Destinasi ini menjadi favorit bagi pelancong karena menyajikan nuansa yang unik dengan air terjun indoor yang dikelilingi oleh hutan dengan ribuan jenis tanaman dari seluruh dunia.

Akses ke Jewel Changi Airport sangat mudah, dapat ditempuh dengan MRT dari Kota Singapura menuju Changi Airport. Di terminal airport, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah menuju Jewel untuk menikmati keindahannya.

3. Gardens by the Bay

Singapura tidak hanya menawarkan destinasi wisata menarik pada siang hari, tetapi juga pada malam hari dengan Gardens by the Bay. Terletak di depan gedung Marina Bay yang terdiri dari tiga menara yang menyerupai kapal, Gardens by the Bay membentang sebagai taman yang dilengkapi dengan struktur mirip pohon.

Jembatan melintasi di antara pohon-pohon ini, dan di malam hari, taman ini menghadirkan tarian cahaya yang disesuaikan dengan musik. Akses ke sini relatif mudah dengan naik MRT dan turun di stasiun Bayfront. Untuk informasi lebih lanjut dan video lebih detail, silakan kunjungi link di atas.

4. Pulau Sentosa

Sentosa Island merupakan pulau yang dirancang khusus untuk atraksi dan hiburan wisatawan. Salah satu daya tarik utamanya adalah Universal Studios, yang terletak di pulau ini. Sejarah Pulau Sentosa mencakup masa penjajahan Inggris dan Jepang.

Sumber: