Resmi? G-Dragon Akhiri Kontrak dengan YG Entertainment Setelah 15 Tahun Bersama, Segera Debut di Agensi Baru

Resmi? G-Dragon Akhiri Kontrak dengan YG Entertainment Setelah 15 Tahun Bersama, Segera Debut di Agensi Baru

Resmi G-Dragon Akhiri Kontrak dengan YG Entertainment Setelah 15 Tahun Bersama, Segera Debut di Agensi Baru-G-Dragon Akhiri Kontrak dengan YG Entertainment -Instagram

RADAR JABAR - G-Dragon akhirnya mengakhiri hubungannya dengan agensi yang menjadi tempatnya selama 15 tahun, YG Entertainment.

Pengumuman ini dibuat pada hari Rabu, 20 Desember 2023. Pada awal pekan yang sama, tepatnya pada 18 Desember 2023, G-Dragon dibebaskan dari segala tuduhan terkait penyalahgunaan narkoba.

Rencananya, dia akan mengadakan konferensi pers pada tanggal 21 Desember 2023, tetapi YG mengumumkan bahwa G-Dragon tidak akan hadir dalam acara tersebut.

Sebaliknya, pada malam hari Rabu, YG merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa G-Dragon tidak lagi menjadi bagian dari agensi tersebut.

"G-Dragon adalah salah seorang artis ikonis dari agensi kami," tulis YG dalam pernyataannya, dikutip dari Soompi.

"Sungguh sebuah kehormatan kami bisa menghabiskan bersamanya sejak ia debut bersama BIGBANG pada 2006. Kami dengan tulus mendoakan G-Dragon mencapai kesuksesan dalam perjalanan barunya," lanjut YG

Sebelum pernyataan resmi dari YG, beredar kabar bahwa G-Dragon akan bergabungR dengan Galaxy Corporation.

 

BACA JUGA:6 Alasan Mengapa Harga Tiket Konser di Indonesia Mahal Banget, Lebih Mahal dari Singapura

 

Namun, pada hari Rabu, kabar tersebut masih belum pasti, karena ada dugaan bahwa idol berusia 35 tahun itu akan tetap bersama YG.

Dengan pernyataan dari YG, dapat disimpulkan bahwa semua anggota BIGBANG kini tidak lagi berada di bawah naungan agensi yang juga menaungi BLACKPINK.

Saat ini, Taeyang ditangani oleh The Black Label, anak perusahaan YG, sementara Daesung telah bergabung dengan R&D Entertainment sejak April 2023. T.O.P bahkan telah meninggalkan BIGBANG.

G-Dragon bergabung dengan YG sejak usia 18 tahun dan sebelumnya pernah menjadi trainee di SM Entertainment.

Sumber: