Ada 30 Lebih Kasus Kehilangan Barang Ditukar Buku di Bus Rosalia Indah, Pihak Manajemen Buka Suara

Ada 30 Lebih Kasus Kehilangan Barang Ditukar Buku di Bus Rosalia Indah, Pihak Manajemen Buka Suara

Ternyata Ada Lebih dari Satu Kasus Kehilangan Barang Ditukar Buku di Bus Rosalia Indah-SS/X-

RADAR JABAR - Perusahaan Otobus Rosalia Indah menjadi perbincangan di media sosial setelah seorang penumpang bernama Widino Arnoldy mengungkapkan kehilangan iPad miliknya saat melakukan perjalanan dengan bus tersebut.

Melalui akun X atau Twitter @widino, Widino membagikan pengalamannya saat menaiki bus rute Wonosobo – Ciputat. Meskipun berharap mendapatkan kenyamanan, ia malah kehilangan iPad miliknya.

Ironisnya, dalam tasnya justru ditemukan buku kuning dan keramik setelah kehilangan iPad. Tweet yang diunggah pada Rabu (20/12/2023) ini mendapat banyak tanggapan, mengingat sebelumnya Widino telah memberikan pujian terhadap armada Rosalia Indah atas fasilitas dan kenyamanannya.

Widino juga mencurigai bahwa kehilangan iPad terjadi di pool atau tempat pemberhentian di Ciputat.

“Tas padahal gw bawa2 terus ga pernah ditinggal di bus, sampe rest area kedung roso masih ada. Curiga sampe Pool Ciputat kok resleteing ga bisa dibuka kaya di lem, gw cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku,” tulisnya melalui akun X @widino.

Tak hanya Widino, ternyata kejadian tersebut bukan yang pertama kalinya. Terhitung ada 30 kasus kehilangan barang yang dialami di dalam bus Rosalia Indah.

BACA JUGA:Tak Kunjung Beri Klarifikasi, Netizen Banjiri Kolom Komentar Akun Sosmed Bus Rosalia Indah

Hal itu dirangkum oleh seorang netizen bernama akun X @sariroti_coklat yang sengaja mengumpulkan pengalaman dari beberapa mantan penumpang Bus Rosalia Indah.

“MAU NGUMPULIN TWIT KEHILANGAN BARANG DI ROSALIA INDAH. UTAS ISENG,” tulis akun tersebut.

Ternyata beberapa netizen pun aktif menceritakan pengalaman yang hampir sama, yaitu kehilangan barang di dalam bus Rosalia Indah, dan ditukar dengan sebuah buku.

“Salatiga - jakarta, berangkat sabtu 19 november 2022 jam 19.30 Bis super top 122, Laptop saya hilang dan dituker dengan ini. Banyak data yang diperlukan untuk tugas akhir menjadi hilang. Tolong bantuanya @Rosalia_Ind,” tulis akun @arsitekmudaa pada November 2022.

Dan masih banyak lagi barang penumpang yang hilang. Rata-rata mereka kehilangan tablet dan laptop, yang ternyata telah ditukar dengan buku berukuran lebar.

Pihak Rosalia Indah Beri Tanggapan

Menanggapi hal itu, manajemen autobus Rosalia Indah melalui akun sosial media resmi mereka, menyampaikan Press Realese dan berrjanji menindaklanjuti kejadian tersebut.

Sumber: