7 Rekomendasi Laptop Ringan Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

7 Rekomendasi Laptop Ringan Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

Rekomendasi Laptop Ringan Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa-RJ-

RADAR JABAR – Pada kesempatan ini kami akan memberi 7 rekomendasi laptop 8 jutaan untuk anak sekolah dan mahasiswa yang paling praktis. Saat ini, anak sekolah dan mahasiswa Indonesia lebih banyak menggunakan laptop untuk kebutuhan mengerjakan tugas.

Selain karena laptop lebih mudah dibawa ke mana-mana, laptop juga merupakan perangkat praktis yang dapat digunakan tidak hanya untuk mengetik, tetapi juga untuk mendukung presentasi.

Kebutuhan akan sebuah laptop bervariasi tergantung dari jurusannya, namun secara umum, laptop yang terjangkau dan berdesain tipis menjadi yang paling banyak dibutuhkan oleh mahasiswa.

Hal ini disebabkan karena rata-rata mahasiswa membutuhkan laptop yang ekonomis, ringan, dan mudah dibawa ke mana-mana.

7 Rekomendasi Laptop Ringan dan Tipis untuk Mahasiswa

Berikut ini kami rangkum 7 rekomendasi laptop bobot ringan terbaik di harga Rp 8 jutaan untuk keperluan sekolah dan kuliah.

1. Asus VivoBook 15 OLED K513EA

Laptop ringan ini dilengkapi layar OLED 15,6 inci dengan resolusi full HD, memberikan tampilan visual yang jernih dan tajam untuk lingkungan belajar yang nyaman. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi 11, laptop ini menawarkan kinerja tangguh untuk menjalankan tugas-tugas sekolah dan kuliah sehari-hari.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop Tipis dengan Performa Tinggi untuk Tahun 2023

Grafis berkualitas tinggi dari Intel Iris XE memberikan visualisasi yang mendalam pada setiap aktivitas multimedia. Sistem operasi Windows 11 Home yang terpasang, beserta paket Microsoft Office Home and Student, memberikan kemudahan akses dan produktivitas dalam menyelesaikan tugas akademis.

RAM 8 GB DDR4 memastikan responsif dan efisien dalam menjalankan aplikasi serta multitasking. Penyimpanan SSD M.2 NVMe sebesar 512 GB juga memberikan kecepatan tinggi tanpa delay saat multitasking. Laptop ini dibanderol mulai dari Rp8,6 jutaan.

2. Lenovo Ideapad Slim 3 14

Salah satu laptop terbaik untuk pelajar dan mahasiswa ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3500U dengan 6 core dan 12 thread, memberikan kinerja responsif yang ideal untuk multitasking dalam mengerjakan tugas.

Layar IPS 14 inci beresolusi full HD memberikan pengalaman visual yang nyaman dan tajam. Grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics menawarkan visualisasi yang baik. Sistem operasi Windows 11 Home dan paket Office Home and Student yang sudah terpasang memberikan akses cepat dan mudah untuk tugas-tugas produktif.

Laptop ini juga didukung RAM 8 GB DDR4 3200 MHz, memastikan multitasking yang lancar. Penyimpanan SSD M.2 Gen 4 NVMe sebesar 512 GB memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan dan mengakses data dengan cepat. Jika Anda tertarik, laptop Lenovo Ideapad Slim 3 dibanderol mulai dari Rp8,1 jutaan.

3. HP 14S-DQ5118TU

Laptop ini menampilkan prosesor Intel Core i5 generasi 12 dengan kecepatan hingga 4,4 GHz dan teknologi Intel Turbo Boost, memberikan kinerja yang responsif untuk menangani aplikasi dan tugas multitasking.

Grafis terintegrasi Intel Iris XA memberikan visualisasi tajam dan lancar. Sistem operasi Windows 11 Home yang terpasang, termasuk Microsoft Office Home and Student, memastikan akses mudah dan cepat ke berbagai aplikasi produktivitas.

Sumber: